Serius Tangani Covid-19, Pemkab Inhil Beli Sendiri Alat Tes Swab


INDOVIZKA.COM - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan mengaku sangat serius menangani penyebaran Virus Corona (Covid-19) di Negeri Seribu Parit ini.

Hal tersebut disampaikannya kepada seluruh peserta Pelatihan Kader PKK yang dilaksanakan di Aula Gedung Wanita jalan Sungai Beringin Nomor 01 A Tembilahan, Senin (16/11/2020).

"Pemkab Inhil sangat serius dalam mencegah penularan covid-19, hal itu dibuktikan dengan dibelinya alat PCR Swab," kata Bupati Wardan.

Lanjutnya, dari 12 Kabupaten/Kota yang ada di Riau hanya Inhil yang berani membeli Alat PCR Swab tanpa menunggu bantuan Pemerintah Pusat atau Provinsi.

"Tujuan dibelinya alat PCR Swab tersebut adalah untuk mengetahui lebih cepat hasil tes Swab yang dilakukan, yang mana selama ini harus menunggu sampai seminggu untuk mengetahui hasilnya," jelasnya.

Bupai Inhil berharap dengan adanya alat PCR Swab ini, hasil Swab bisa diketahui dengan cepat yakni hanya butuh waktu kurang lebih 2 jam.

"Jadi kalau sudah punya alat PCR Swab, kita bisa ketahui hasilnya dengan cepat," pungkasnya.

Pada kesempatan itu, Wardan terus mengingatkan kepada masyarakat Inhil untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) yakni dengan menerapkan 4M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, dan Menghindari kerumunan).






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar