Natal dan Tahun Baru

350 Personel Berjaga di Tempat Keramaian di Pekanbaru


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Demi memberikan rasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Polresta Pekanbaru mengerahkan 350 personel yang terdiri dari TNI, Polri dan instansi lainnya di beberapa titik keramaian yang ada di Kota Pekanbaru.

Selain itu, Polresta Pekanbaru juga menyiapkan 3 Pos Pengamanan yang berada di Sukaramai Trade Center, Purna MTQ dan simpang Garuda Sakti.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan, Operasi Lilin Lancang Kuning ini dalam rangka memberikan rasa aman serta nyaman pada perayaan Natal dan Tahun Baru di tengah pandemi Covid-19.

"Sebanyak 350 personel gabungan yang disiagakan untuk sejumlah lokasi pengamanan seperti gereja, tempat wisata, tempat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, bandara serta tempat keramaian lainnya," kata Nandang, Senin (21/12/2020).

"Kita lakukan operasi ini dengan baik dan profesional, bekerjasama dengan sejumlah perangkat lainnya dan seluruh elemen masyarakat. Kami harapkan juga, masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam perayaan Natal dan Tahun Baru," lanjutnya.

Dalam acara yang sama yaitu Operasi Lancang Kuning 2020, Walikota Pekanbaru Firdaus mengimbau agar masyarakat tidak mengadakan pesta keramaian di saat malam pergantian tahun.

"Kepada pelaku usaha serta hiburan umum agar membatasi jam operasionalnya hingga pukul 20.00 WIB saat perayaan Tahun Baru. Ini mencegah agar tidak adanya masyarakat yang berkerumun saat Tahun Baru," pungkasnya.

Firdaus juga mengimbau agar seluruh Camat dan Lurah serta RT dan RW mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas Hari Raya Natal dan Tahun Baru.






Tulis Komentar