Kendalikan Harga Kebutuhan Pokok, PT SPM Jalin Kerjasama dengan Sejumlah Pihak


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Mengendalikan harga kebutuhan pokok, PT Sarana Pangan Madani (SPM) menjalin kerjasama dengan berbagai pihak.

Anak perusahaan PT Sarana Pembangunan Pekanbaru itu menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Peternakan dan Pertanian UIN Suska Riau, Asosiasi Pedagang Seluruh Wilayah Riau, Koperasi Karyawan Kejati Riau, dan beberapa pasar.

Walikota Pekanbaru Dr Firdaus MT mengatakan, penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut bertujuan untuk menguntungkan kedua belah pihak, serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"PT Sarana Pangan Madani tadi dengan Faperta UIN Suska Riau, agar potensi di fakultas tersebut dapat disinergikan dengan kebutuhan-kebutuhan, baik dalam pembinaan IT ataupun manajemen kepada perusahaan daerah," kata Walikota, Senin (28/12/2020).

Walikota menyebutkan, pengendalian harga produk juga akan terkendali. Sebab, konsumen dapat langsung menerima produk atau barang dari produsen tanpa perantara yang panjang.

Intinya, kata Walikota, kerjasama ini untuk menguntungkan kedua pihak, yaitu dengan jejaring yang lebih kuat dan besar, dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Dan dengan pelayanan jejaring tersebut kita bisa memperpendek distribusi, dimana dari produsen bisa langsung kepada konsumen. Sehingga harga bisa terkendali," jelasnya.

Selain itu, Walikota menuturkan, kerjasama ini merupakan salah satu instrumen untuk mengendalikan laju inflasi. Menurutnya, dalam pembangunan ekonomi, pihaknya tidak hanya memperhatikan laju pertumbuhan ekonomi tetapi juga tingkat inflasi.






Tulis Komentar