Nahkodai BPC HIPMI Pekanbaru, Rizky Bagus Oka Siap Bersinergi Bangun Ekonomi Daerah

Rizky Bagus Oka terpilih sebagai ketua baru Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Pekanbaru periode 2021-2024.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Nahkoda Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekanbaru secara resmi berganti. Rizky Bagus Oka terpilih sebagai ketua baru Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Pekanbaru periode 2021-2024 dalam Musyawarah Cabang (Muscab) yang digelar hingga Sabtu (23/1/2021) malam di Premiere Hotel Pekanbaru. Pria yang akrab disapa Oka ini terpilih secara aklamasi.

Kepada INDOVIZKA.COM, Oka mengatakan untuk misi pertama dirinya akan berkolaborasi dengan seluruh pengusaha muda yang ada di Pekanbaru, untuk bersama membangun ekonomi di Pekanbaru yang efeknya langsung ke kota pekanbaru.

"Sedangkan untuk visinya adalah menjadi sandaran atau tempat berhimpunnya pengusaha muda. Jadi semakin bergabung, kita akan semakin kuat," ujar Oka, Minggu (24/1/2021).

Dikatakan Oka, untuk program pertama setelah menjadi ketua, dirinya akan terlebih dahulu mendata lagi berapa orang pengusaha yang ada di Pekanbaru yang berniat bergabung di HIPMI pekanbaru.

"Dan tentunya juga kita akan memperkenalkan diri dulu supaya orang tahu lagi bahwa HIPMI Pekanbaru sudah kembali aktif, dan supaya kembali lagi namanya. Karena memang HIPMI Pekanbaru sempat vakum selama satu tahun. Jadi salah satu program awalnya itu dulu," Cakap Oka.

Disampaikan General Manager Peterseli Kitchen Pekanbaru ini lagi, karena masa jabatan yang diembannya 3 tahun, tentu nantinya akan ada program-program lain hingga akhir masa jabatn yang akan dikerjakan dan dikolaborasikan.

"Salah satu kolaborasi yang akan kita lakukan adalah untuk program HIPMI Go to School dan juga HIPMI dengan perguruan tinggi. Salah satu masterplannya nanti adalah kita ngebuka seperti perlombaan permodalan yang akan nantinya kita akan kerjasmaa dengan Kadis Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pekanbaru," ucapnya.

Disinggung terkait seperti apa nantinya peran aktif HIPMI Kota Pekanbaru untuk terlobat dalam Pemulihan Ekonomi Nasional, Oka menjelaskan keterlibatan ini bisa secara langsung maupun secara tidak langsung.

"Untuk yang tidak langsung ya bisa dengan berbagai cara. Salah satunya seperti dengan kita lakukan penyesuaian dengan era new normal, dengan tetap bertahan di masa pandemi. Ini sudah membantu perekonomia di Pekanbaru sebenarnya. Kalau secara langsung ya kita diajak langsung berkomunikasi, dimintai pendapat, ataupun kita diajak untuk membangun atau menyusun program bersama-sama dengan Pemko Pekanbaru," ucapnya.

Asisten II Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru El Syabrina berharap ketua terpilih bisa mengkonsolidasi anggotanya dibawah, bisa menghimpun serta bisa satu suara.

"Kemudian kedepan diharapkan juga bisa membuat program kerja yang lebih bermanfaat baik secara keorganisasian maupun secara individu bagi anggotanya. Serta bagaimana meningkatkan perekonomian pribadi maupun untuk pembangunan Kota Pekanbaru kedepannya," tutupnya.

Sebagai informasi, sebelum acara Muscab, BPC HIPMI Kota Pekanbaru terlebih dahulu menggelar acara Pendidikan dan Pelatihan Cabang (Diklatcab) Sabtu (23/1/2021) pagi. 

Kegiatan ini diikuti oleh 50 peserta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Mulai dari membatasi peserta yang hadir, menjaga jarak antar peserta, mewajibkan peserta dan panitia menggunakan masker serta menyiapkan Handsanitizer di beberapa titik untuk dipakai oleh peserta yang hadir.






Tulis Komentar