Dihantam Angin Kencang, Jembatan di Danau Betung Pelalawan Ambruk


PELALAWAN (INDOVIZKA) - Jembatan sebagai akses penghubung di kawasan wisata alam Danau Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan ambruk. Hal ini disebabkan oleh angin kencang disertai hujan lebat yang terjadi Ahad (24/1/2020).

Kepala Desa (Kades) Betung, Darman membenarkan peristiwa ambruknya jembatan penghubung di dekat kawasan Danau Betung tersebut. Menurutnya, jembatan ini merupakan akses penghubung dari bibir danau menuju ke rumah yang berada di seberang danau.

"Ini akses penghubung menuju rumah-rumah yang berada di seberang danau Betung. Bukanlah objek vital akses yang dilewati khalayak ramai," terang Kades Betung Darman.

Jembatan sepanjang kurang lebih 40 meter ini kata Kades Betung dibangun oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2020 lalu. Ia menyebut, penyebab jembatan ini ambruk diakibatkan angin kencang disertai hujan lebat.

"Diakibatkan angin kencang dan hujan lebat, selain jembatan banyak juga pokok-pokok kayu tumbang disasar angin yang terjadi malam kemarin," tandasnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar