Syukurlah, Tinggi Semburan Gas di Ponpes Al Ihsan sudah Menurun, LEL dan H2S di Titik 0

Kondisi semburan gas di Komplek Al Ihsan Pekanbaru.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Riau terus memantau perkembangan semburan gas dan lumpur di komplek Pondok Pesantren Al Ihsan, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru. 

Dari pantauan tim Dinas ESDM Riau, intensitas semburan dan tingginya sampai Minggu (7/2/2021) kemarin sudah mengalami penurunan jika dibandingkan sebelumnya. 

"Alhamdulillah sampai kemarin intensitas semburan menurun. Begitu juga tinggi semburan jauh menurun dibanding sebelumnya," kata Kepala Dinas ESDM Riau, Indra Agus Lukman kepada INDOVIZKA.com, Senin (8/2/2021).

Lebih lanjut Indra Agus menjelaskan, dari hasil pengecekan Lower Explosive Limit (LEL) dan H2S juga terpantau pada titik nol. Kondisi itu berbeda dengan sehari sebelumnya yang terpantau pada titik 6 persen.

"Kalau sekarang LEL dan H2S sudah dititik 0. Artinya ini bagus. Kalau sebelumnya memang kita pantau cukup tinggi, yakni di atas 5 persen dan bisa ledakan jika ada pemicunya," terangnya. 

Meski begitu, mantan Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Siak ini meminta masyarakat tetap waspada untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

"Sampai sekarang tim kita masih di lapangan memantau kondisi semburan. Mudah-mudahan intensitas semburan semakin menurun," cakapnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar