Rumah Yatim Riau Serahkan Bantuan untuk Mutiara, Korban Kecelakaan Lalu Lintas


Pekanbaru (INDOVIZKA) - Tim relawan Rumah Yatim Cabang Riau mengunjungi Mutiara, korban kecelakaan lalu lintas yang kini dirawat di Rumah Sakit Tentara, Pekanbaru.

Mutiara merupakan salah satu putri Ibu Efri, warga Jalan Sembilang, Kelurahan Meranti Pandak, Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru. Mereka merupakan keluarga tak berada. Sehari-hari Efri hanya bekerja serabutan sebagai pengumpul barang bekas dan pengasap ikan lele. Ia terpaksa menjadi tulang punggung keluarga sejak sang suami meninggal dunia 6 tahun silam.

Penghasilan Ibu Efri dari mengumpulkan barang bekas dan mengasap lele pun tak selalu dapat mencukupi kebutuhan harian, apalagi biaya pendidikan ketiga anaknya.


Kini beban Ibu Efri semakin berat ketika salah satu dari tiga anaknya mengalami kecelakaan lalu lintas ketika ia hendak membeli makanan. Bagian tungkai Mutiara mengalami luka-luka yang cukup parah, khususnya di bagian lutut yang terbuka karena benturan aspal.

Mutiara sempat dibawa ke puskesmas terdekat oleh warga setempat namun pihak puskesmas tak sanggup menangani kondisi tungkai Mutiara yang cukup parah.

Selanjutnya, Mutiara dibawa ke RS Tentara Pekanbaru, untuk menjalani operasi kecil di bagian kanan lutut guna menangani lukanya yang mengalami pendarahan.

"Saya tak sanggup melihat kondisi anak saya yang kesakitan dan lukanya terus mengucurkan darah, ketika sampai rumah sakit dan harus dioperasi saya langsung memberikan persetujuan agar Mutiara bisa selamat dan kembali pulih", tutur Ibu Efri penuh kekhawatiran atas kondisi putrinya, Jumat (12/2/2021).

Jumat pagi tadi Mutiara selesai menjalani operasi di bagian lutut kanannya, operasi berjalan lancar dan kini Mutiara menjalani proses pemulihan di ruang rawat inap RS Tentara Pekanbaru.

"Alhamdulillah pada kesempatan ini selain menjenguk Mutiara, kami juga menyampaikan bantuan peduli sesama berupa uang tunai juga buah-buahan dan makanan ringan untuk menunjang pemulihan Mutiara", terang Rizky, salah satu relawan Rumah Yatim yang ikut menjenguk Mutiara, kepada INDOVIZKA.COM.

Ibu Efri sangat bersyukur atas kunjungan serta bantuan yang disampaikan tim relawan Rumah Yatim.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Rumah Yatim dan Donatur yang selalu memberikan kepeduliannya untuk keluarga saya. Semoga semua kebaikannya dibalas dengan yang lebih baik oleh Allah SWT, dan selalu di lapangkan pula rezekinya, Amiin", tutur Ibu Efri penuh haru kala menerima bantuan.

Pada kesempatan itu Rumah Yatim mengajak semua pihak yang memiliki kepedulian untuk membantu Mutiara kembali pulih agar bisa meraih cita-citanya dengan donasi ke Rumah Yatim di Jalan Durian No.13, Kelurahan Labuhbaru Timur, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau, atau melalui transfer di no rekening BCA 220 139 8888 atau Mandiri 1720 000 384 125, An Yayasan Rumah Yatim Arrohman.***






Tulis Komentar