30 Sekolah Swasta di Pekanbaru Ajukan Izin Belajar Tatap Muka

Ismardi Ilyas

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pekan ini sekolah swasta di Kota Pekanbaru sudah dibolehkan melakukan belajar tatap muka. Dengan catatan, pengelola atau pihak sekolah mengajukan izin kepada Satgas Covid-19 melalui Dinas Pendidikan (Disdik).

Kepala Disdik Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, saat ini sudah ada sekitar 30 sekolah swasta mengajukan izin melaksanakan pembelajaran tatap muka.

"Kita teruskan ke Satgas Covid-19 Pekanbaru, kalau diizinkan maka bisa buka sekolah swasta. Sudah sekitar 30 sekolah yang diajukan," kata Ismardi, Senin (22/2/2021).

Menurutnya, Disdik juga telah melakukan pengecekan kesiapan bagi sekolah yang mengajukan pembelajaran tatap muka dalam masa pandemi Covid-19. Sejauh ini berdasarkan survei di lapangan, sebagian besar sekolah swasta yang mengajukan sudah dinyatakan siap terkait penyerapan protokol kesehatan di sekolah.

Kata dia, pihak sekolah juga telah menyiapkan fasilitas protokol kesehatan. Mereka juga mengatur skema pembelajaran tatap muka saat pandemi ini berbeda dengan hari biasanya.

"Kita sudah ajukan permohonannya ke Satgas, kalau sore ini izin dari Satgas keluar, Selasa atau Rabu besok sudah bisa buka sekolah," jelasnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pembelajaran tatap muka masih berlangsung bagi 87 SD dan 36 SMP Negeri. Itupun tidak seluruh peserta didik yang melaksanakan pembelajaran tatap muka.

Hanya peserta didik kelas VI SD dan IX yang melaksanakan pembelajaran tatap muka karena akan menghadapi ujian akhir sekolah (UAS).

Pada pekan ini tidak hanya sekolah swasta yang direncanakan untuk buka, namun untuk SD dan SMP Negeri yang belum memulai pembelajaran tatap muka akan dibuka. Disdik Pekanbaru mengajukan sebanyak 9 SMP dan 90 SD Negeri tambahan.

"Jika diizinkan, kita mulai serentak dengan swasta sekolah SD dan SMP negeri yang belum buka ini," kata dia.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar