Event Politik Serentak 2024, Nasdem Riau Sebut Bisa Bernafas Panjang

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Riau, Willy Aditya mengatakan, dengan berpotensi akan digelarnya secara serentak event politik di tahun 2024, mulai dari Pemilu Legislatif, Pilkada hingga Pilpres, membuat pihaknya di Riau bisa bernafas panjang.

Sebagaimana diketahui, revisi undang - undang Pilkada berpotensi batal dilakukan. Hal tersebut diperkuat dengan mayoritas partai di parlemen yang mendukung agar revisi tersebut batal dilakukan. Dalam artian Pileg, Pilkada dan Pilpres digelar di tahun yang sama yakni 2024.

Anggota DPR RI ini mengatakan, akan dilaksanakannya Pilkada di tahun 2024 merupakan hal baik bagi Nasdem Riau.

"Jika tidak direvisi, membuat Nasdem masih bisa bernafas panjang. Namun akan menyulitkan kita kalau direvisi. Karena, salah satunya jika direvisi, berdampak adalah Kota Pekanbaru yang akan menggelar Pilkada tahun 2022. Dengan 1 kursi di DPRD Pekanbaru, akan menyulitkan kita," kata Willy.

Namun, jika Pilkada di tahun 2024, dalam artian setelah selesai dilakukannya Pileg, akan menjadi bergaining tersendiri, dan Pilwako Pekanbaru akan mengacu pada hasil yang diraih oleh Nasdem.

"Kita masih bisa bernafas panjang, masih bisa bekerja keras, dan Pilkada nantinya akan mengacu dari hasil tersebut. Begitu juga didaerah - daerah tukasnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar