Inhil dan Tanjabbar MoU Tingkatkan Akses Jalan Perbatasan

Pemkab Inhil dan Tanjabbar MoU konektivitas infrastruktur di perbatasan. (foto-tribunjambi.com)

TEMBILAHAN (INDOVIZKA) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hilir (Inhil) dan Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melaksanakan MoU bersama terkait dengan perbatasan antara Kabupaten Indragiri Hilir dengan Kabupaten Tanjabbar.

Adapun MoU ini dihadiri oleh Plh Bupati Tanjabbar, Agus Sanusi didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Tanjabbar, Hidayat. Sementara dari Pemkab Inhil dihadiri oleh Sekda Indragiri Hilir, Afrizal di dampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Indragiri Hilir, Tantawi Jauhari.

Agus Sanusi menyebutkan bahwa MoU ini sebenarnya telah dilakukan hampir dua tahun. Adapun MoU ini sebagai langkah untuk meningkatkan kerjasama dalam peningkatan akses jalan perbatasan antara wilayah Tanjabbar dan wilayah Inhil.

Lebih lanjut disampaikan oleh Agus Sanusi bahwa ada perbatasan wilayah antara Tanjabbar dan Inhil yakni yang berada di Kecamatan Pengabuan dan Kelurahan Pulau Kijang. Terhadap jalan ini, kata Agus Sanusi pihaknya telah mengucurkan dana untuk perbaikan jalan di perbatasan tersebut.

"Rp16 miliar untuk Jalan Senyerang sampai Pasar Senen yang berbatasan dengan Kelurahan Pulau Kijang Indragiri Hilir ini sudah kami anggarkan, insha allah sesuai dengan visi misi bupati ini dilaksanakan tahun ini perbaikannya," katanya.

Lebih lanjut disampaikan oleh Agus Sanusi dengan percepatan peningkatan jalan di perbatasan diharapkan ada banyak MoU lagi yang akan di lakukan antara Pemkab Tanjabbar dan Pemkab Inhil.

Kembali disampaikan oleh Agus Sanusi bahwa anggaran Rp16 miliar yang telah digelontorkan untuk peningkatan jalan di perbatasan tersebut, bisa memberikan konektivitas akses jalan ke Kabupaten Indragiri Hilir dari Tanjabbar bisa cepat dan mempermudah akses dua wilayah.

"Tidak bisa di pungkiri bahwa antara Indragiri Hilir dan Tanjabbar merupakan wilayah yang sangat dekat, bahkan aktivitas perekonomian juga sudah berjalan. Ini yang akan kita kuatkan lagi dengan peningkatan infrastruktur," tambahnya.

Sementara itu, Sekda Indragiri Hilir menyebutkan bahwa pihaknya juga telah memprioritaskan peningkatan jalan di perbatasan Kabupaten Indragiri Hilir. Katanya, pada 2019 lalu pihaknya menganggarkan sekitar Rp16, 7 miliar untuk peningkatan jalan yang menghubungkan ke Kecamatan Pengabuan, Tanjabbar.

"Kemudian pada 2020 lalu kita anggarkan sebesar Rp 9 miliar. Jadi memang kita juga berharap konektivitas jalan penghubung antara Kabupaten Indragiri Hilir dan Tanjabbar," ucapnya.

 "Sebagaimana penyampaian dari pak Plh Bupati Tanjabbar juga inginkan MoU kita bisa pada bidang lain. Tidak hanya satu bidang," pungkasnya.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar