Nasarudin Batal Mendaftar

Fuad Santoso Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KNPI Riau

Fuad Santoso Terpilih Aklamasi sebagai Ketua KNPI Riau

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Fuad Santoso ditetapkan secara aklamasi sebagai Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Riau periode 2021-2024.

Fuad Santoso ditetapkan melalui Musyawarah Daerah (Musda) ke 14 DPD KNPI Provinsi Riau yang berlangsung di Hotel Labersa, Kabupaten Kampar, Ahad (7/8/2021).

Ditetapkan Fuad sebagai ketua KNPI secara aklamasi karena hanya satu bakal calon yang mendaftar sebagai calon KNPI Riau. Sedangkan Nasaruddin yang juga Wakil Bupati Pelalawan terpilih yang sebelumnya berniat mencalonkan diri sebagai ketua KNPI Riau batal mendaftar.

"Hanya satu calon yang daftar sebagai calon ketua KNPI Riau pada Musda KNPI Riau ke-14 yakni Fuad Santoso, sedangkan Nasaruddin tidak jadi mendaftar," kata Ketua Musda KNPI Riau ke 14 tahun 2021, Yulan kepada INDOVIZKA.com.

Dengan begitu, lanjut Yulan, maka Fuad Santoso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD KNPI Riau periode 2020-2024.

"Iya benar, Fuad Santoso terpilih secara aklamasi sebagai Ketua KNPI Riau," cetus Yulan.

Untuk diketahui, Musda KNPI Riau dibuka langsung oleh Haris Pertama, yang baru saja dilengserkan dari jabatan Ketua Umum DPP KNPI. Pelaksanaan Musda berlangsung khikmat dan lancar.

"Alhamdullah, Musda KNPI Riau ke 14 dibuka langsung oleh Ketua DPP KNPI Haris Pertama," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Riau terpilih, Fuad Santoso menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah mendukung suksesnya penyelenggaran Musda KNPI Riau ke-14 tahun 2021.

"Mari pemuda dan OKP di Riau kita bersama pemerintah mewujudkan pemuda Riau yang Mandiri, berintegritas dan progresif. Karena pemuda mitra strategis pemerintan, kedepannya pemuda kita harapkan dapat ikut mewujudkan Riau yang lebih baik lagi," cakapnya.


Sementara, Ketum DPP KNPI, Haris Pertama, meminta Fuad untuk secepatnya menyusun kepengurusan dan program DPD KNPI Provinsi Riau.

Terpilihnya secara aklamasi Fuad sebagai ketua KNPI Riau tak terlepas dari Nasarudin yang pada akhirnya tak mengikuti pertarungan di gelanggang tersebut.






Tulis Komentar