Indovizka Futsal Academy

Selama Ramadhan, Siswa IFA Tembilahan Libur Latihan


TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Siswa Indovizka Futsal Academy (IFA) Tembilahan mulai libur latihan rutin selama bulan suci Ramadhan 1442 H/tahun 2022.

Selama satu bulan penuh mulai dari tanggal 30 Maret 2022, seluruh siswa IFA akan mempersiapkan diri untuk menjalankan ibadah puasa bagi yang beragama Islam. kemudian latihan kembali dilaksanakan usai Hari Raya Idul Fitri 8 Mei 2022 mendatang.

"Anak-anak kita diliburkan dulu selama Ramadhan. Nanti tanggal 8 Mei 2022 mulai latihan lagi," kata Kepala Pelatih Indovizka Futsal Academy Tembilahan, M. Ihsan, Rabu (30/3/2022).

Indovizka Futsal Academy yang berdiri di bawah naungan Yayasan Indovizka Futsal Indragiri (YiFi) Inhil ini biasanya rutin melakukan pembinaan futsal usia dini setiap hari Rabu dan Minggu di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan.

Sebanyak 60 siswa berusia mulai dari 7 sampai 12 tahun disuguhkan dasar-dasar bermain futsal yang baik oleh staf pelatih. Tujuannya agar sejak usia dini mereka sudah memiliki fundamental olahraga futsal yang kuat, sehingga mereka kelak yang akan menjadi cikal bakal pemain futsal Inhil yang mampu bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

"Academy ini hadir bermula banyaknya permintaan orang tua agar anak-anaknya mendapatkan wadah untuk menyalurkan hobinya bermain futsal. Alhamdulillah sejak berdiri dan dibuka pendaftaran siswa, antusias masyarakat luar biasa," ucap Ihsan, mantan pelatih Liga Futsal Profesional Indonesia berlesensi AFC Level 1 Nasional ini.

Baginya, komitmen dan konsistensi IFA untuk melakukan pembinaan futsal usia dini sangatlah penting untuk melahirkan atlit futsal yang handal. Dengan mengusung motto' From ZERO to HERO ' academy ini memiliki kepuasan tersendiri untuk menciptakan pemain yang datang mulai dari Nol hingga menjadi Pahlawan di lapangan.

"Selagi usianya masih 7 sampai 12 tahun, IFA membuka kesempatan bagi anak-anak yang mau ikut berlatih. Kita tidak melakukan seleksi bakat untuk masuk, kuncinya punya kemauan dan semangat berproses," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar