H Syamsurizal Awi Kembali Maju Sebagai Calon Ketua KONI Inhil

H Syamsurizal Awi

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Tidak lama lagi Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Inhil akan digelar. Dua nama calon H Syamsurizal Awi dan HM Yunus dipastikan akan bersaing memperebutkan posisi sebagai Ketua KONI Inhil Periode 2021-2025.

Berdasarkan jadwal tahapan penjaringan calon yang ditetapkan panitia Musorkab, pelaksanaan pemilihan ketua baru KONI Inhil akan dilaksanakan di Gedung Puri Cendana Tembilahan pada tanggal 21 September 2021.

Salah satu calon kuat yang diprediksi bakal masih memimpin organisasi olahraga di Negeri Seribu Parit ini adalah H Syamsurizal Awi. Mantan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Inhil ini mengaku masih memiliki niat dan tekat untuk mengabdi di KONI Inhil satu periode ke depan.

Jika dipercaya kembali menahkodai KONI Inhil, Pria kelahiran Mandah 15 Juni 1953 ini berjanji melakukan peningkatan program keorganisasian dan pembinaan demi marwah olahraga Inhil di mata daerah lain.

Ada 3 program yang akan diusung H Syamsurizal Awi jika kembali terpilih diantaranya adalah peningkatan porsi pembinaan atlet, pembenahan keorganisasi KONI dan memperbaiki/meningkatkan rengking pada Porprov X Riau di Kuansing mendatang.

Menurutnya, mengurus olahraga memerlukan komitmen, kesungguhan dan memberikan waktu penuh. Selama ini dia sudah melakukan itu sebagai Ketua KONI Inhil periode 2017-2021, hanya saja diakuinya masih butuh waktu untuk menjalankan 3 program yang disebutkan di atas.

"Dengan bekal pengalaman menjabat satu periode sebagai Ketua KONI sebelumnya menjadi modal untuk melanjutkan dan membenahi organisasi internal KONI Inhil serta meningkatkan porsi latihan dan dana pembinaan bagi atlet berprestasi, " kata calon Incambent ini.

Bukan mustahil bagi Ketua Yayasan Pendidikan Inhil ini bisa kembali terpilih menahkodai KONI Inhil. Pasalnya, ia mengklaim masih mendapat dukungan dari  beberapa Pengurus Cabor (Pengcab) di Inhil.

Dari 29 Cabor yang memiliki hak suara, H Syamsurizal Awi sudah mengantongi dukungan dari beberapa pengurus Cabor. Sebagai salah satu syarat mutlak untuk maju sebagai Ketua KONI Inhil, calon ketua harus mengantongi 50 persen dukungan dari pemilik suara sah.

"Jika nanti masih dipercaya, saya siap bersama kepengurusan yang baru untuk lebih kerja keras lagi demi kemajuan olahraga di Inhil. Mohon doa dan dukungan para pengurus Cabor agar program ini nantinya dapat tercapai dengan baik," tutupnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar