Geliatkan Industri Bus di Masa Pandemi, Perpalz Goes To Sumatera Sambangi Pekanbaru


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Setelah sebelumnya singgah di beberapa wilayah di Sumatera, hari ini Sabtu (27/3/2021) Perpalz Goes to Sumatera mampir ke Kota Pekanbaru tepatnya di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS) Pekanbaru.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyapa dan memberi semangat kepada para pelaku usaha di bidang transportasi darat, khususnya bus di Sumatera yang saat ini terdampak pandemi.

"Perpalz Goes to Sumatera ini kami buat untuk meng-higlight Sumatera. Karena Sumatera hari ini kita sudah punya tol walaupun baru sampai Palembang, sebentar lagi sampai Petung nyambung Sungai Lilin. Pekanbaru-Bukittinggi juga sedang dibangun, Bengkulu, kemudian Medan Sumatera Utara sudah ada. Artinya pergerakan pertumbuhan infrastruktur sudah ke Sumatera," ujar Ketua Umum Ikatan Pengusaha Otobus Muda Indonesia (IPOMI), Kurnia Lesani Adnan kepada INDOVIZKA.COM, Sabtu (27/3/2021).

Kurnia Lesani yang juga merupakan Dirut Perusahaan Otobus (PO) SAN ini mengatakan dirinya juga menjadi salah satu operator yang terimbas pandemi Covid-19. Untuk itu dirinya ingin menyapa temen-teman pelaku usaha angkutan darat yang ada di Sumatera.

"Namun memang tidak semua Provinsi, ada beberapa yang kita sambangi dan ajak ngobrol serta diskusi. Ya paling tidak kan silaturahim. Dengan ngobrol dan diskusi itu harapannya timbul semangat untuk bagaimana kedepan kita jalani usaha ini sebagai pelayan masyarakat," Cakapnya.

Selain itu, lanjut Kurnia, sepanjang perjalanan tersebut, pihaknya juga sekaligus melakukan peliputan untuk ditayangkan di PerpalZ TV, kanal YouTube yang membahas dunia transportasi darat di Indonesia.

"Chanel youtube kita ini isinya edukasi. Harapannya tentu bisa mengedukasi masyarakat baik itu pengguna jasa transportasi darat, pelaku jasa, calon pelaku dan pengamat serta stakeholder," sebutnya.

Ia menceritakan Menteri Perhubungan sangat merespon baik dengan program yang dijalankan ini. Makanya tanggal 14 lalu Menteri Perhubungan langsung datang saat pelepasan Perpalz Goes to Sumatera.

"Jadi harapannya saya datang ke kota-kota yang ada di Sumatera ini dapat menghighlight infrastruktur pemerintah dalam hal ini untuk layanan masyarakat. Tentu kita harus sampaikan apresiasi untuk pemerintah, walau belum semua tapi sudah banyak revitalisasi yang dilakukan oleh pemerintah," sebutnya.

Dikatakannya roadshow tersebut menempuh total jarak sekitar 6.300 kilometer pergi pulang. Perjalanan ini diharapkan juga bisa membantu bangkitnya pariwisata di daerah yang juga terimbas oleh pandemi Covid-19 selama ini.

"Besok kami juga akan berangkat ke Medan, melalui tol Pekanbaru-Dumai, akan kita eksplore nanti. Karena kami juga ingin menunjukkan keamanan dan kenyamaan selama perjalanan menggunakan bus," pungkasnya.***






Tulis Komentar