Pemko Pekanbaru Masih Ada Stok 8.000 Dosis Vaksin Sinovac

Vaksin Sinovac.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih memiliki 8.000 dosis vaksin. Vaksin ini diperuntukkan untuk melayani vaksinasi bagi kelompok masyarakat Lanjut Usia (Lansi) dan pelayanan publik.

"Ada sekitar 8.000 lebih. Itu belum dihitung untuk pemakaian hari ini. Ini vaksin jenis Sinovac," kata Sekretaris Diskes Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih, Kamis (1/4/2021).

Menurutnya, dengan ketersediaan vaksin saat ini Diskes belum mengusulkan vaksin tambahan ke Pemerintah Provinsi Riau. Vaksin ini akan segera disuntikkan kepada calon penerima vaksin.

"Vaksinasi saat ini bagi kelompok masyarakat Lansia dan pelayanan publik," kata dia.

Sementara, untuk kelompok tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di fasilitas kesehatan di Kota Pekanbaru telah tuntas seluruh nya. Ada sekitar 14.000 Nakes yang telah menjalani vaksinasi.

"Sementara kelompok Lansia yang sudah divaksin 5.269 orang. Kemudian pelayanan publik, total semua ada 27.991 orang yang sudah di vaksin," jelasnya.

Diskes juga akan melakukan vaksinasi masal terhadap masyarakat. Ada kelompok Lansia, LPM, dan tokoh agama. Jumlah penerima vaksin dalam kelompok ini berkisar mencapai 5.000 orang.

Pemerintah kota melalui Diskes Pekanbaru juga telah bekerjasama dengan 28 Rumah Sakit dan 21 Puskesmas untuk melakukan vaksinasi ini. Hal ini untuk mempercepat proses vaksinasi.

Zaini mengimbau masyarakat, khususnya kelompok Lansia yang belum melakukan vaksinasi untuk segera disuntik vaksin. Kelompok Lansia dapat melakukan vaksinasi secara mandiri. Masyarakat hanya cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) ke fasilitas kesehatan terdekat.






Tulis Komentar