Dari 3 Daerah Baru Rohil yang Siap Digunakan, SPAM Durolis Diresmikan Besok

Bupati Rohil H Suyatno.

ROHIL (INDOVIZKA) - Sistem penyediaan air minum (SPAM) Dumai, Rohil, Bengkalis (Durolis) yang ada di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Rokan Hilir (Rohil) akan diresmikan langsung oleh Gubernur Riau.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohil H Suyatno kepada awak media, Selasa (6/4/2021). Suyatno menerangkan, peresmian SPAM Durolis akan dilakukan pada hari Kamis 8 April 2021 di Kantor Camat Rimba Melintang.

"Hari kamis Gubernur akan resmikan Spam durolis yang ada di Rohil,"cakapnya.

Dari tiga Kabupaten maupun kota sebut Bupati, hanya Rohil yang sudah jadi dan siap digunakan. Dimana katanya, untuk tahap pertama ini ada sebanyak 4.170 sambungan rumah (SR) yang telah selesai dan akan menikmati air bersih tersebut.

Untuk tahun ini sebut Bupati, pemerintah daerah juga akan kembali melanjutkan pemasangan SR sebanyak 2 ribu dan akan dilakukan secara bertahap setiap tahunnya.

"Kita setiap tahun menganggarkan dana untuk itu, insya Allah nanti setelah diresmikan Pak Gubernur, air akan mengalir ke rumah-rumah masyarakat,"paparnya.

Untuk tahap pertama ini, air bersih tersebut akan dinikmati masyarakat di tiga kecamatan. Adapun tiga kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kecamatan Bangko Pusako serta Kecamatan Rimba Melintang.

Meski masa jabatannya akan berakhir, Bupati juga menegaskan akan melakukan koordinasi dengan Bupati terpilih untuk melanjutkan program tersebut sehingga air bersih sampai ke Kecamatan Bangko, Bagansiapiapi yang merupakan ibu kota Rohil.

"Nanti kita akan koordinasi dengan Bupati terpilih melalui Dinas PU agar memasukkan program ini dan jangan sampai terputus,"pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar