Syamsuar Diminta Prioritaskan Perbaikan 5 Jembatan di Rohul

Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Syafaruddin Poti.

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Anggota DPRD Riau Dapil Rokan Hulu, Syafaruddin Poti meminta kepada Gubernur Riau untuk memprioritaskan perbaikan lima jembatan penghubung di Rohul.

Poti mengatakan, lima jembatan penghubung tersebut kondisinya rusak, yakni di lima kecamatan yakni Kunto Darussalam, Kepenuhan, Bangun Purba, Tambusai, dan Rambah.

"Kita berharap ini jadi prioritas. Terutama daerah yang sangat membutuhkan itu. Daripada ini menjadi permasalahan terus, dan estimasi anggaran semakin meningkat, mohon itu jadi perhatian Provinsi," kata Poti, Rabu (14/4/2021).

Wakil Ketua DPRD Riau ini mengatakan, jembatan ini merupakan infrastruktur penting sehingga jika terus dibiarkan dapat menjadi permasalahan dan anggaran perbaikan meningkat.

"Anggaran perbaikan tidak tersedia di 2020 dan 2021, diharapkan dapat tersedia di 2022," cakapnya lagi.

Lebih jauh, Poti menyebut berdasarkan pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) jembatan ini seharusnya menjadi prioritas pembangunan.

"Pemeriksaan BPK terhadap lima jembatan itu ada rekomendasi untuk melanjutkan Bankeu. Kita berharap ke Pak Gubernur ini jadi prioritas," tukas Poti.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar