Perumahan di Sekitar Sungai Sibam Kebanjiran Akibat Dua Tanggul Jebol

Banjir di jalan Datuk Tunggul Kelurahan Sialang Munggu Pekanbaru, Kamis 22 April 2021

PEKANBARU (INDOVIZKA) - Hujan deras yang mengguyur Kota Pekanbaru sejak Kamis dinihari membuat banjir di sejumlah wilayah. Termasuk perumahan di sekitar Sungai Sibam Kecamatan Binawidya.

Camat Binawidya Edi Suherman saat dikonfirmasi mengatakan sudah turun ke lapangan bersama Bhabinkamtibmas serta BPBD. Titik banjir di Kecamatan Binawidya ada di tiga kelurahan, yakni Tobek Godang, Simpang Baru dan Sungai Sibam.

"Hasil tinjauan kami di RW 04 Sungai Sibam ini ada lima perumahan yang terendam banjir. Jumlah masyarakat di atas seribu," kata Edi, Kamis (22/4/2021).

Ketinggian air di daerah itu lebih kurang satu meter. Ia menyebut sudah berkomunikasi dengan dinas sosial dan BPBD. BPBD sudah turunkan perahu karet dan mendirikan tenda.

"Serta rencana dapur umum. Ada dua tenda yang didirikan," jelasnya.

Penyebab banjir di lokasi itu, kata Edi lantaran ada dua tanggul jebol. Akibatnya, air masuk ke lingkungan perumahan warga sekitar.

"Tanggul jebol ada 2 titik. Sekitar 30 meter yang jebol. Kami juga koordinasi dengan PUPR agar segera diperbaiki. Air lari ke pemukiman," jelasnya.






Tulis Komentar