Tiga Warga Tenayan Raya Terkonfirmasi Positif Covid-19 Dievakuasi Polisi ke Rumah Sakit


PEKANBARU (INDOVIZKA) - Polsek Tenayan Raya melakukan evakuasi terhadap tiga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19. Evakuasi tersebut dilaksanakan bersama pemerintah Kecamatan Tenayan Raya dan Danramil 04, Senin (3/5/2021).
 
Warga pertama yang dievakuasi yaitu berinisial S (44) beralamat di Jalan Hangtuah Ujung, Kelurahan Bencah Lesung. Ia terpapar setelah kontak dengan pasien positif Covid-19 berinisial KD (49) yang sudah diisolasi di rumah sakit.
 
S ini dievakuasi ke rumah sakit, karena sangat berisiko menularkan kepada keluarga dan tetangganya. Untuk keluarga S ini akan dilakukan pemeriksaan swab pada esok hari.
 
Warga kedua yang dievakuasi yaitu berinisial U (48). Petugas mendatangi kediaman U di Kelurahan Mentangor, Kecamatan Kulim.
 
Kapolsek Tenayan Raya AKP Manapar Situmeang mengatakan, U ini meminta untuk isolasi mandiri di rumah, namun karena U memiliki potensi untuk menularkan virus itu ke tetangganya, maka dievakuasi ke rumah sakit.
 
"Dari tracking saudari U ini, suaminya belum dilakukan tes swab, sedangkan anaknya saat ini ikut bersama U ke rumah sakit dan akan dilakukan swab PCR," ucap Manapar.
 
Warga terakhir yang dievakuasi yaitu saudara Y yang beralamat di Jalan Yungtiar, Kelurahan Mentangor, Kecamatan Tenayan Raya. Saudara Y ini terpapar karena kontak erat dengan saudari U.
 
"Rencana tindaklanjut akan kita lakukan swab terhadap orang tuanya dan 15 orang lainnya yang kontak dengan yang bersangkutan," lanjutnya.
 
"Ketiga pasien di atas dibawa ke LPMP terlebih dahulu untuk dilakukan pengecekan gejala ringan atau beratnya, barulah di rawat ke rumah sakit atau tetap di LPMP," pungkasnya. 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar