Gubernur Riau Belum Izinkan Sekolah Tatap Muka

Ilustrasi

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Gubernur Riau  Syamsuar meminta bupati dan wali kota se-Provinsi Riau untuk tidak menggelar proses pembelajaran tatap muka dulu di tahun ajaran baru Bulan Juli nanti, untuk mengantisipasi peningkatan penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah.
 
Kepada wartawan Gubri  Syamsuar mengatakan telah menyiapkan Surat Edaran untuk seluruh kepala daerah di Riau, 
agar tidak ada yang menggelar pembelajaran tatap muka untuk saat ini.
 
Gubri menganjurkan sekolah tetap melakukan proses belajar mengajar secara daring. Langkah ini dinilai masih efektif untul menekan  penyebaran  Covid-19 di  lingkungan sekolah.
 
"Kita tetap mempertahankan proses pembelajaran dari rumah secara daring. Jangan dulu dipaksakan untuk melaksanakan belajar tatap muka," ujar Syamsuar kepada wartawan kegiatan Sosialisasi dan Launching Laman PPDB Online Tahun 2021 di Gedung Daerah Balai Serindit, Sabtu (26/6).
 
Gubri berharap target 70 persen vaksinasi terhadap masyarakat Riau bisa tercapai sampai akhir tahun nanti, sehingga terbentuk kekebalan komunal terhadap virus corona.
 
Namun meski sudah menerima dosis penuh, gubri menghimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan. Warga diminta tak abai memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu rajin membersihkan diri.
Sebab bisa saja orang yang sudah menerima vaksin terkena virus corona jika tidak memakai masker. 
 
Angka penularan covid-19 di Riau memang mulai menurun, tetapi seluruh pemerintah kabupaten kota di Riau diminta tetap waspada dan tidak lengah.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar