8 Desa di 6 Kecamatan Gelar Tes Calon Kades, Ini Imbauan Zamhur


BANGKINANG KOTA, (INDOVIZKA) - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 17 November 2021 di Kabupaten Kampar terus berjalan. Namun ada sebanyak Delapan (8) Desa pada Enam (6) Kecamatan melaksanakan tes calon Kepala Desa (Kades), hari ini Kamis (04/11/2021).

Informasi ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kampar Afrizal melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Desa Zamhur saat dihubungi di Bangkinang Kota, Kamis pagi ini.

"Ada 8 desa pada 6 kecamatan yang melaksanakan tes calon kades karena bakal calon lebih dari 5 orang," ujar Zamhur.

Disampaikan Zamhur, tes calon kader tersebut di laksanakan hari ini pukul 09:00 WIB sampai dengan selesai. "Tes nya di kecamatan masing-masing," ujarnya lagi.

Terkait pelaksanaan tes tersebut, ia juga mengimbau bagi balon kades yang ikut tes dapat mempersiapkan diri dengan bersungguh-sungguh.

"Kita yakin bahwa balon kades yang akan ikut uji kompetensi dibidang pemerintahan desa melalui tes tertulis, pastilah sudah mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh untuk mengikuti tes yang dilaksanakan dan bersaing sesuai kemampuan masing-masing," 

Ia berharap, dengan bersungguh-sungguh tentunya akan dapat mendapatkan hasil yang maksimal. "Semoga berhasil bagi balok kades yang ikut dalam tes hari ini," doanya.

Dan kepada Panitia Pemilihan (Panlih) Desa yang akan melaksanakan proses tes dan melakukan penilaian terhadap hasil tes tertulis, agar melaksanakan tugasnya dengan baik dan jujur.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan sejujur-sejujurnya. Mudah-mudahan pelaksanaan tes berjalan dengan lancar dan sukses," ucap Kabid.
 
Ditegaskan Zamhur, bahwa Panitia Pemilihan (Panlih) Kabupaten yang ditugaskan ke kecamatan-kecamatan yang akan melaksanakan tes tertulis bagi desa yang bakal calonnya lebih dari 5 orang, bersama Sub Kepanitiaan Kecamatan akan memantau dan mengawasi pelaksanaan tes ini dari awal sampai selesai.

"Panlih kabupaten dan Sub kepanitian kecamatan akan memantau dan mengawasi pelaksanaan tes ini dari awal hingga akhir agar hasil nya sesuai dengan apa yang diharapkan," tegas Zamhur.

Sedangkan 8 desa pada 6 kecamatan yang melaksanakan tes balon kades tersebut diantaranya :

1.Kampar yakni desa Penyesawan sebanyak 7 balon kades dan desa Padang Mutung 8 balon kades.

2.XIII Koto Kampar yakni desa Ranah Sungkai sebanyak 6 balon kades.

3.Salo yakni desa Siabu sebanyak 9 balon kades dan desa Sipungguk 6 balon kades.

4.Rumbio Jaya yakni desa Alam Panjang sebanyak 8 balon kades.

5.Bangkinang yakni desa Muara Uwai sebanyak 10 balon kades.

6.Kampar Utara yakni desa Muara Jalai sebanyak 6 balon kades.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar