17 Bakal Cabup dan Cawabup Rohul Mendaftar di Partai Golkar

Panitia Penjaringan Bakal Cabup dan Cawabup Rohul dari Partai Golkar

INDOVIZKA.COM-  Partai Golongan Karya (Golkar), resmi menutup pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati-Wakil Bupati Rokan Hulu Sabtu, (11/1) jam 16.00 Wib.

Formulir yang diambil merupakan salah satu persyaratan Partai Golkar menuju Perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) setempat pada bulan September 2020 mendatang Periode 2021-2026.

Sejak dibuka penjaringan pada tanggal (2/1) yang sempat diperpanjang dua hari itu, sebanyak 17 orang bakal calon ikut mengambil formulir di Partai yang berlambang Pohon Beringin itu, baik Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Birokrasi, Politisi, Pengusaha, dengan uraian 11 orang Bakal Calon Bupati dan 6 orang Bakal Calon Wakil Bupati.

Wakil  Ketua Penjaringan H. Sarkawi SE mengatakan, hari ini penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai Golkar resmi ditutup. 

"Dihari penutupan sudah ada 17 yang mendaftar, 11 sebagai Bacabup dan 6 Bacawabup," jelas Sarkawi Politisi Partai Golkar itu.

Lanjut Sarkawi, ia bangga dan mengpresiasi kepada seluruh tokoh masyarakat Rokan Hulu yang begitu semangat ikut Penjaringan Bacakada Rokan Hulu di Partai Golkar.

"Ini membuktikan selogan Partai Golkar adalah, Indonesia Golkar, Indonesia Golkar, Kita Satu Untuk Indonesia," sebut Wakil Ketua Penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu di Kantor Sekertariat Partai Golkar DPD II Rokan Hulu dijalan Tuanku Tambusai, Pasirpengaryan.

Ia juga menghimbau kepada seluruh bakal calon yang sudah ikut Penjaringan di Partai Golkar,  untuk pengembilian Formulirnya  diminta  bakal calonnya langsung yang datang, ini membuktikan keseriusannya ikut Penjaringan di Partai Golkar Rokan Hulu. Terkecuali Bakal calon tersebut sakit atau berhalangan tetap yang tidak bisa dihindarkan.

"Untuk pengembalian formulir, dimulai pada hari Senin tanggal 13-19 hari Sabtu jadwal di jam kerja, dan diharapkan Bakal Calonnya langsung yang mengembalikan formulir dengan mengontak person tim penjaringan Partai Golkar Rokan Hulu untuk diatur jadwalnya," imbaunya.

Lanjutnya setelah pengembalian formulir bakal calon, Tim Penjaringan dipimpin Ketua Tengku Rusli akan melakukan verifikasi berkas bakal calon, selanjutnya diplenokan oleh tim penjaringan, dan disampaikan ke DPD II Rokan Hulu untuk ditindaklanjut ke DPD I Partai Golkar Provinsi Riau.

Berikut nama-namq untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) yakni:

1. H. Sari Antoni SH 
Tiga periode Anggota DPRD Rokan Hulu, saat ini Anggota DPRD Provinsi Riau juga selaku Ketua DPD II Partai Golkar Rokan Hulu.

2. Nono Patria Pratama SE 
Tiga periode Anggota DPRD Rokan Hulu sampai saat ini, juga Sekeretaris DPD II Partai Golkar Rokan Hulu dan Wakil Ketua DPRD Rohul.

3 H. Sukiman 
Petahana, masih Bupati Rokan Hulu. Mantan Dandim dan Mantan Wakil Bupati saat itu, dan pernah mencalonkan pada Pilkada dan Pileg sebelumnya saat itu, juga Ketua DPC Partai Gerindra Rohul 

4. Ir. H. Hafith Syukri MM
Pengalaman dibidang birokrasi, mantan Penjabat dan mantan Wakil Bupati Rokan Hulu, pernah ikut Pilkada dan Pileg saat itu, saat ini Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Rohul.

5. H. Hamulian Nasution SP 
Pengusaha dan Politisi, Pernah ikut Pilkada Rohul saat itu, juga Keluarga besar Partai Golkar, juga Ketua Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia Rokan Hulu.

6. Dr. H. Gustian Riau, SE., M.Si Pengalaman bidang birokrasi, saat ini masih penjabat di Pemerintah Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau. Beberapa kantor jadi Kepala Dinas.

7. H. Murnis Mansyur, Politisi dan Pengusaha.

8. H. Erizal ST
Politisi mantan  Anggota DPRD Rokan Hulu, mantan Pimpinan DPRD Rohul, Mantan Ketua PAC PAN dan pernah ikut pada Pilkada sebelumnya. Saat ini Bendahara Partai Amanat Nasional DPW Riau.

9. H. Mas Feri S.Sos, M.Si 
Mantan birokrasi Riau dan juga mantan Plt. Sekertaris Daerah Rohul.

10. Kelmi Amri SH, Politisi
Mantan Ketua DPRD Rohul, Anggota DPRD Riau sekarang, Saat ini Ketua DPC Partai Demokrat Rokan Hulu.

11. Andi Sidomulyo 
Ketua DPD Partai Gelora Rokan Hulu, Ketua Pusat Pondok Rehabilitasi Quranic Healing.

Sedangkan nama-nama untuk Bacawabup adalah : 

1. Zulheri Tambusai
Anggota DPRD Rokan Hulu, periode 2019-2024 juga Ketua AMPG Rokan Hulu sayap Partai Golkar dan Mantan Ketua KNPI Rokan Hulu

2 Syamsir Jasid  
Akrab disapa Bang Icam, Ketua DPK Kosgoro 1957 Rokan Hulu sayap Partai Golkar juga pengusaha dan mantan Ketua Gapensi Rokan Hulu.

3 Irwan
Akrab disapa Iwan Oje Tokoh Pemuda, Politisi Golkar dan Mantan Reporter Riau Televisi.

4. Teddy Mirza Dal
Politisi, pernah menjabat Ketua DPRD dan Anggota DPRD Rokan Hulu. Pernah ikut Pilkada calon Independen saat itu, saat ini Ketua DPD Partai Nasdem Rokan Hulu.

5 Arfizal Anwar disapa  Pican, pengusaha dan Politisi 

6 Roni Hariman, tokoh Pemuda.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar