Abdul Wahid Resmikan SPBU BBM 1 Harga di Mandah



MANDAH, (INDOVIZKA)- H. Abd. Wahid. M.Si Anggota DPR RI melakukan kunjungan  ke Desa Bente Kecamatan Mandah dalam kegiatan Peresmian dan Uji  Operasional Perdana SPBU Kompak lembaga Penyalur Program Bahan Bakar Minyak (BBM) Satu Harga, Sabtu (31/7/2021).

Turut Hadir dalam acara tersebut Perwakilan Pertamina Wilayah Region Riau, Anngota DPR Provinsi Riau H. Dani M. Nursalam dan juga Wakil Ketua DPRD Edi Gunawan serta Iwan Taruna selaku Anggota DPRD Indragiri Hilir.

Suhaimi selaku tokoh masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada H. Abdul Wahid yang telah memperjuangkan menyuarakan aspirasi rakyat dalam hal memenuhi kebutuhan pemerataan BBM di daerah tertinggal.

"Sebelumnya kami tidak pernah terbayang bahwa di desa kami ada SPBU tapi alhamdulillah hari ini kita dapat melihat sendiri SPBU BBM Satu Harga sudah berdiri, terima kasih pak Wahid," ungkap Suhaimi.

Program BBM Satu Harga merupakan program pemerataan energi dan penerapan energi berkeadilan dengan harga BBM yang sama untuk produk Premium dan Solar bersubsidi di wilayah yang memiliki keterbatasan akses atau Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T), oleh karena itu kehadiran SPBU BBM 1 Harga  di desa bente kecamatan mandah diharapkan bisa membantu dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat mendorong pertamina untuk memasukan SPBU BBM 1 Harga ke Kabupaten Indragiri Hilir terkhusus di daerah mandah dan sekitarnya, dengan adanya SPBU ini diharapkan bisa membantu masyarakat terutama yang berprofesi sebagai nelayan, kalau BBM mahal tentu biaya operasional nelayan akan mahal juga, maka dari itu SPBU BBM 1 Harga di Kecamatan Mandah bisa membantu dan mengatasi permasalahan kelangkaan BBM dan mahalnya harga BBM di pedesaan," ungkap Abdul Wahid.

Acara Peresmian SPBU Kompak BBM 1 Harga ini ditandai dengan pemotongan Pita dan Pengisian BBM perdana oleh H. Abdul Wahid, M.Si.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar