Prioritaskan Penanganan Covid-19, Pengesahan APBD-P 2021 Riau Ditargetkan Akhir September


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita mengatakan, saat ini APBD-P 2021 dalam pembahasan dengan badan anggaran (Banggar) DPRD Riau. Bahkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menargetkan pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Riau pada akhir September 2021. 

"APBD perubahan sedang dibahas dengan Banggar. Setelah itu, selanjutnya kita berikan ke komisi untuk dibahas dengan OPD. Karena kita targetkan akhir September APBD perubahan sudah disahkan," katanya, Jumat (17/9/2021)

Lebih lanjut Evarefita menjelaskan, APBD-P tahun ini masih diprioritaskan untuk mengakomodir penanganan COVID-19, pemulihan ekonomi daerah dan infrastruktur dan lainnya yang harus dilaksanakan. 

"Tentu untuk mengakomodir itu perlu kita lakukan pergeseran anggaran. Khususnya anggaran yang kegiatannya ditunda tahun depan. Karena penanganan COVID-19 ini termasuk yang krusial, jadi mana anggaran yang tak terlaksana tahun ini kita geser," terangnya. 

"Tapi untuk kegiatan rutin tetap jalan, dan kegiatan strategis lainnya tetap jalan. Mudah-mudahan akhir bulan ini anggaran perubahab sudah bisa disahkan," pungkasnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar