Kendalikan Abrasi, Jokowi Tanam Mangrove di Pantai Raja Kecik Bengkalis

Presiden Jokowi Tanam Mangrove di Pantai Raja Kecik Bengkalis (dok: istimewa)

 

BENGKALIS, (INDOVIZKA) - Presiden Indonesia Joko Widodo Selasa (28/9/2021) melaksanakan kunjungan kerja ke Provinsi Riau tepatnta di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis.

Disini Presiden Jokowi  melakukan penanaman pohon mangrove. Kegiatan ini dilakukan Jokowi bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan sejumlah pejabat lainnya. Ia berharap dengan penanaman pohon mangrove ini bisa memperbaiki lingkungan serta mengendalikan abrasi air laut.

Penanaman ini merupakan bagian dari target rehabilitasi mangrove di seluruh Indonesia, yakni sebanyak 34 ribu hektare untuk tahun 2021.

"Penanaman mangrove ini mengendalikan abrasi dan mendukung ekowisata di daerah dan tentu bisa kita harapkan juga mendukung ekonomi masyarakat sekitar," ujar presiden.

Jokowi menegaskan, rehabilitasi pohon mangrove akan terus dilakukan pemerintah di seluruh Indonesia.

"Tidak hanya di Kabupaten Bengkalis tetapi di seluruh Tanah Air yang memang kita perlukan. Karena hutan mangrove ini menyimpan karbon, empat sampai lima kali lipat lebih banyak daripada hutan tropis daratan," beber Jokowi.

"Sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon. Dan ini meneguhkan komitmen kita terhadap Paris Agreement, terhadap perubahan iklim dunia," tambah dia.

Jokowi menuturkan selama tahun 2021 ini pemerintah akan merehabilitasi Mangrove sebanyak 34.000 Hektar. Ini menjadi komitmen pemerintah untuk memperbaiki lingkungan di sekitar bibir pantai.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kunker menuju Provinsi Riau antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar