Riau Juara Umum Cabor Anggar PON XX Papua

Riau juara umum cabor anggar PON XX Papua - ist

PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Atlet PON dari Riau kembali mempersembahkan medali emas untuk Bumi Lancang Kuning. Tak tanggung-tanggung, cabor anggar mempersembahkan lima medaki emas untuk Riau. Terakhir perolehan medali emas dipersembahkan dari pada kategori Degen Beregu Putra, Sabtu (9/10/21).

Pelatih anggar Riau, Zulkifli mengatakan, dengan raihan lima medali emas tersebut, otomatis menempatkan Riau pada posisi juara umum pada cabor anggar PON XX Papua.

"Pertandingan dari cabor anggar PON XX Papua sudah selesai. Cabor anggar Riau berhasil meraih juara umum," kata Zulkifli.

Dilanjutkan Zulkifli, selain berhasil meraih lima medali emas, pada cabor anggar PON XX Papua ini, atlet Riau juga berhasil meraih empat medali perak dan satu medali penunggu. Sehingga total medali jang berhasil dikumpulkan dari cabor anggar sebanyak 10 medali.

"Pada pertandingan terkahir atlet beregu Degen putra yang diperkuat M. Fajri, M.Facroji, Dwi Angga Mayudha menang melawan tim dari Jawa Timur," paparnya.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Riau Harianto mengatakan, dari 12 nomor yang dipertandingkan pada cabor anggar PON XX Papua Riau turun di 10 nomor pertandingan.

"Pada 10 nomor pertandingan yang diikuti tersebut, Riau mendapatkan 10 medali. Lima diantaranya medali emas, dimana sebelumnya kami menargetkan empat medali emas," katanya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar