Ketua KONI Inhil Dorong Persani Segera Susun Program Kerja


INDOVIZKA.COM- Ketua Umum KONI Kabupaten Inhil, H. Syamsurizal Awi mendorong Pengurus Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Indragiri Hilir yang baru saja dilantik segera menyusun program pembinaan dan mulai bekerja untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau di Kuansing tahun 2022 mendatang.

"Cabang Senam ini juga akan dipertandingkan di Porprov Riau nanti, jadi ini satu peluang lagi bagi KONI untuk menambah medali dan prestasi. Oleh karenanya, kepada Pengurus Persani yang baru dilantik segera melaksanakan program kerja yang disusun," kata H Syamsurizal Awi, kepada indovizka.com usai acara pelantikan Persani Inhil, Selasa (22/12/2020) lalu di Gedung Puri Cendana Tembilahan.

Dengan dilantiknya Pengurus Persani Inhil yang diketuai Hj Irianti Kusdiningsih, MH, MH, maka Cabang Olahraga di bawah naungan KONI Inhil dikatakan H Syamsurizal Awi sudah mencapai 27 Cabor. 

Menurutnya, potensi Inhil sendiri untuk meraih prestasi di cabang olahraga senam sangatlah besar. Sebab, dengan adanya sanggar-sanggar tari atau senam yang berdiri di Negeri Seribu Parit ini akan memungkinkan Persani Inhil berpeluang meraih prestasi di Porprov Kuansing mendatang.

"Senam inikan ada kaitannya dengan sanggar tari, jadi kalau melihat minatnya saya pikir akan memudahkan Persani untuk merekrut atlit, apa lagi dimulai dari kelompok umur mulai dari anak-anak hingga dewasa," ucapnya.

Pada kesempatan itu, ia juga sangat mengharapkan bimbingan dan arahan dari KONI Riau karena KONI Inhil khususnya untuk Cabor senam masih memiliki keterbatasan peralatan.

Untuk diketahui, Inhil akan mengirimkan 5 atlet di PON nanti mewakili Provinsi Riau. Ini suatu kebanggaan dengan harapan atlet senam juga nantinya dapat meraih prestasi dan mewakili Kabupaten Inhil pada iven nasional.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar