Dari Webinar FEIS UIN Suska Riau, Abdul Wahid: Jadi Enterpreneur Butuh Dua Hal


PEKANBARU, (INDOVIZKA)- Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial (FEIS) Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim (Suska) Riau, mengadakan Webinar Nasional Kewirausahaan dengan tema "Membangun Karakter Wirausaha Milenial, Religius, Kreatif dan Inovatif Menuju Generasi Emas 2045".

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa (28/12/2021) di ruangan Rapim FEIS secara hybrid.

Ketua Panitia Identiti SE MAk Ak CA mengatakan kegiatan ini dilakukan guna mengajak generasi milenial berkarakter religius, kreatif dan inovatif dalam berwirausaha. "Semakin banyak milenial yang berjiwa wirausaha akan membuka lapangan pekerjaan dan mengurangi pengangguran dan akhirnya mewujudkan Generasi Emas 2045 untuk Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Dekan Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial Dr.Mahyarni SE MM dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini Indonesia masih memerlukan generasi milenial untuk menggerakkan perekonomian dengan membekali berbagai skill. "Dengan adanya kegiatan webinar ini dapat menambah pengetahuan bagaimana menjadi enterpreneur sejati yang berjiwa religius, kreatif dan inovatif," ujarnya.

Dalam acara tersebut dipandu oleh moderator Rimet SE MM Ak CA dan menghadirkan anggota DPR RI Komisi VII Abdul Wahid MSi sebagai Keynote Speaker

Selain itu juga webinar yang diikuti 400 peserta via Zoom Meeting itu juga menghadirkan narasumber Rahmad Ilahi (HIPMI Riau), Virna Museliza (Dosen FEIS UIN Suska Riau) dan Ratna Nurani SE MM (Pelaku Usaha).

Abdul Wahid dalam pemaparannya mengatakan untuk menjadi enterpreneur perlu dua hal. "Pertama pengetahuan tentang usaha yang mau digeluti, kedua keberanian untuk memulainya," ujar anggota DPR RI dapil Riau II tersebut.

Ketua IKA UIN Suska Riau itu mengatakan dua hal di atas akan menjadi lengkap bila ditopang dengan kerja keras pantang menyerah.

Kegiatan webinar ini mendapat apresiasi dari peserta. Mereka mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan ini memacu mereka sebagai generasi milenial untuk mampu mengembangkan dan berkontribusi dalam berwirausaha.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar