Apa Timnas Indonesia Bisa Balas Kekalahan Telak dari Thailand? Ini Jawaban Shin Tae-yong

Shin Tae Yong Pelatih Timnas Indonesia

SINGAPURA, (INDOVIZKA)- Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong menegaskan belum menyerah meski telah kalah telak pada laga leg pertama final Piala AFF 2020.

Menghadapi Thailand di Stadion National, Singapura, Rabu (29/12/2021), timnas Indonesia babak belur dengan skor 0-4 dari Thailand. 

Empat gol timnas Thailand dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Suprachok Sarachat (67'), dan Bhordin Phala (83').

Meski begitu, timnas Indonesia masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara Piala AFF 2020.

Seperti yang diketahui, laga final dilangsungkan dua leg. Leg kedua bakal terlaksana pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Hanya saja, dengan selisih empat gol pastinya akan menjadi tantangan berat untuk timnas Indonesia.

Skuad Garuda nantinya mau tidak mau wajib menang dengan selisih skor 5-0 apabila ingin menciptakan sejarah yakni mendapatkan gelar juara Piala AFF untuk pertama kalinya.

Menanggapi hasil ini, Shin Tae-yong sendiri mengaku sulit bagi timnas Indonesia meraih gelar juara. Terlebih jika melihat permainan timnas Indonesia yang ditunjukan pada laga tadi. Akan tetapi, Shin Tae-yong menegaskan belum menyerah.

Menurutnya timnas Indonesia hanya perlu bekerja keras mempersiapkan diri dan berjuang semaksimal mungkin ketika kembali melawan Thailand nanti.

"Kalau melihat pertandingan hari ini tidak mungkin (membalas kekalahan 0-4 dari Thailand)," kata Shin Tae-yong, dalam jumpa pers virtual seusai laga, Rabu (29/12/2021).

"Tetapi bola itu bundar."

"Dan jika kita kerja keras, sampai akhir, akan mendapatkan hasil yang baik," tuturnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar