Final Leg Kedua Indonesia vs Thailand, Meski Sulit Masih Ada Harapan



JAKARTA, (INDOVIZKA)- Timnas Indonesia akan melakoni pertandingan penting di final Piala AFF 2020 leg kedua kontra Thailand di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (1/1/2022) malam WIB. Meski sulit, harapan meraih gelar juara itu masih ada.

Seperti diketahui Timnas Indonesia kalah 0-4 dari Thailand dalam pertandingan leg pertama. Hasil itulah yang membuat langkah Timnas Indonesia menjadi kampiun hampir sulit terjadi. Timnas Indonesia minimal harus bisa menang dengan selisih skor 5 gol jika mau lolos. Atau empat gol untuk memaksa pertandingan sampai perpanjangan waktu hingga adu penalti.

Memasukan empat sampai lima gol ke gawang Thailand tentu tidak mudah. Apalagi, The "War Elephants" telah mengidentifikasikan tidak akan kendur di leg kedua. Permainan terbuka bakal terus dilakukan tim asuhan Alexandre Polking untuk mengamankan kemenangan. Hasil kemenangan di leg kedua bakal menambah torehan positif Thailand sepanjang Piala AFF 2020. Adapun Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong diprediksi bakal langsung menurunkan skuad terbaiknya. Sebab, tim Merah Putih mengincar kemenangan meski tidak juara.

"Saya berusaha membuat suasana yang baik. Saya tidak akan menjamin Indonesia bisa menang besar, tetapi kami akan berusaha keras mendapatkan hasil terbaik,” kata Shin Tae-yong.

Pada laga leg kedua nanti, Timnas Indonesia juga akan kembali diperkuat bek kiri andalannya Pratama Arhan. Bek PSIS Semarang tersebut absen di laga pertama lantaran akumulasi kartu kuning. Arhan tentu bakal meningkatkan kemampuan timnas Indonesia di sisi kiri. Apalagi di leg pertama posisi tersebut menjadi incaran serius Thailand. Di posisi penjaga gawang kemungkinan Shin Tae-yong akan tetap memainkan Nadeo Argawinata. Tidak menutup kemungkinan juga Muhammad Riyandi bakal diturunkan.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar