Timnas Putri Indonesia Siap Rebut Angka dari Thailand di Piala Asia Wanita 2022


JAKARTA (INDOVIZKA) - Timnas putri Indonesia menghadapi Thailand pada laga kedua Grup B Piala Asia Wanita 2022. Pertandingan berlangsung di Stadion DY Patil, Senin (24/1/2021).

Garuda Pertiwi bakal coba menebus kekecewaan usai dikalahkan Australia 0-18 pada partai pembuka di Stadion Mumbai, Jumat (21/1/2022).

Pelatih Rudy Eka Priambada berharap para pemain melupakan hasil sebelumnya dalam usaha meraih angka. Sosok berusi 39 tahun itu sebelumnya menyatakan laga melawan Thailand dan Filipina merupakan kans terbaik Indonesia untuk merebut poin.

"Kami bisa ambil poin saat lawan Thailand dan Filipina. Pada dasarnya target saya, kami bisa ambil poin saat hadapi Thailand dan Filipina," ungkapnya.

Timnas putri saat ini menempati dasar klasemen. Australia menempati posisi pertama, disusul Filipina dan Thailand.

Hasil tersebut membuat Indonesia berada di dasar klasemen Grup B. Posisi pertama dihuni Australia, disusul Filipina, Thailand dan Indonesia. Filipina menundukkan Thailand 1-0 di partai pembuka.

Minim Kompetisi

Piala Asia Wanita 2022 berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari. Indonesia baru lima kali tampil di turnamen ini dengan penampilan terakhir pada 1989. Prestasi terbaik dicatat pada 1977 dan 1986 dengan masuk 4 besar.

Garuda Pertiwi mengikuti turnamen tanpa merasakan ketatnya persaingan kompetisi. Pasalnya, liga di Indonesia terhenti sejak tahun 2020 karena pandemi Covid-19.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar