Sempat Terkendala, Pemprov Riau Rencanakan Penlok Jalan Tol Rengat-Pekanbaru

ilustrasi

PEKANBARU, (INDOVIZKA)- Upaya untuk percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Rengat-Pekanbaru terus dilakukan Pemprov Riau. Bahkan kini Pemprov Riau tengah melakukan perencanaan penetapan lokasi (Penlok) pembangunan jalan tol sepanjang 175 kilometer (Km) ini.

Menurut Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, SF Hariyanto Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tengah menggesa percepatan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Rengat-Pekanbaru sepanjang 175 kilometer (Km). Bahkan untuk percepatan pembangunan jalan tol Rengat-Pekanbaru saat ini pihaknya melakukan penetapan lokasi ruas jalan tol Rengat-Pekanbaru. Pasalnya sebelumnya penetapan lokasi ruas jalan tol Rengat-Pekanbaru sempat mengalami kendala, karena melewati sutet, helipad, pondok pesantren dan kawasan budidaya perikanan.

" Kita targetkan penetapan lokasi ini selesai akhir Januari 2022 ini," kata SF Hariyanto, Selasa (11/1/2022).

Untuk itu, sebelum penetapan lokasi saat ini sudah digeser trasenya dan diperbaiki. Kemudian diukur oleh saker Badan Pertanahan Nasional (BPN), setelah itu baru ditetapkan Penloknya. Jalan tol Rengat-Pekanbaru ini masuk ruas JTTS. Jalan bebas hambatan ini juga terhubung dengan jalan tol Rengat-Jambi yang saat ini dalam tahap pekerjaan.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar