Satreskrim Polres Inhil Berhasil Bekuk Tiga Pelaku Curanmor Milik Pemda Inhil

Tersangka Pelaku

INHIL,(INDOVIZKA) - Sat Reskrim Polres Indragiri Hilir (Inhil) berhasil menangkap 3 tersangka pencurian sepeda motor (Curanmor) milik Sekretariat Daerah Kabupaten Inhil. 

Peristiwa Curanmor yang terjadi pada bulan Juli 2021 lalu terjadi di Jalan Lingkar 2,Tembilahan Kota dengan korban bernama Faishal Shadik (41).

Pelaku Curanmor yang tertangkap berinsial MS (28), FI (25) warga Tembilahan Hulu dan AF (28) warga Kecamatan Keritang. Para tersangka ditangkap pada Rabu (2/2) hingga Kamis (3/2/2022).

Kasat Reskrim Polres Inhil, AKP Amru Abdullah,SIK, MSi melalui Paur Humas Ipda Esra, SH memaparkan, setelah rangkaian penyelidikan, kasus Curanmor itu berhasil terungkap. 

"Ke tiga tersangka ditangkap di 3 lokasi berbeda. MS di Jalan Gajah Mada Tembilahan, AF di Pelabuhan Pasar Kotabaru dan FI di Jalan Suhada Tembilahan Hulu," paparnya. 

Tersangka dibawa ke Polres Inhil untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut beserta barang bukti 1 buah STNK, sepeda motor merek honda CRF Warna Hitam dan 1 buah kunci sepeda motor.

Kronologis kejadian itu bermula pada pagi hari, ketika istri korban membersihkan halaman rumah dan mendapati motor dinas CRF yang biasa dipakai suaminya tidak berada di tempat. Istri korban lalu menanyakan sepeda motor tersebut kepada korban. 

"Selain itu, istri pelapor juga melihat pintu pagar depan rumah dalam keadaan terbuka. Korban dan istrinya lalu mencari keberadaan sepeda motor itu, namun tidak dijumpai," ungkapnya. 

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian diperkirakan mencapai Rp 25 juta.

"Sekarang para tersangka sudah berada di sel tahanan Mapolres Inhil. Mereka dikenakan pasal 363 KUH.Pidana dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara," tukasnya.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar