Dewan Minta Pembangunan Jembatan di Sungai Bela Disegerakan

Kondisi Jembatan Parit Kalimantan Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra, Inhil.

INDOVIZKA.COM- Anggota DPRD Inhil meminta jembatan Parit Kalimantan Desa Sungai Bela Kecamatan Kuindra segera digesa pembangunannya pada tahun anggaran 2020 ini.

Permintaan tersebut disampaikan Anggota Komisi III DPRD Inhil Hasanuddin, SH, saat ditemui indovizka.com di Kantor DPRD Inhil, Senin (3/2/2020).

Mengingat jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses vital bagi warga Desa Sungai Bela, maka sudah selayaknya jembatan yang kondisinya sudah memprihatinkan itu diprioritaskan pembangunannya.

"Sebelum ada korban, jembatan di Parit Kalimantan Sungai Bela ini sudah selayaknya dibangun. Kondisinya sudah tidak layak lagi, hampir 17 tahun tidak pernah lagi tersentuh pembangunan," ujar Hasanuddin.

Politisi dari Partai Gerindra Inhil ini juga mengatakan, sebagai perwakilan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 5 yang baru duduk dilegislatif periode 2019-2024, ia berjanji akan memperjuangkan harapan besar masyarakat terhadap pembangunan jembatan tersebut.

"Insyaallah, tahun ini pembangunannya sudah dianggarkan Rp1,2 M melalui dana APBD Inhil. Semoga saja segera digesa pekerjaannya dan tidak ada kendala," harap Hasanuddin.

Menurutnya, jembatan yang dilalui saban hari oleh masyarakat baik dari kalangan pelajar dan pekerja itu pernah dilakukan perbaikan secara swadaya oleh masyarakat tempatan.

"Jembatan itu pernah ambruk. Jadi untuk sementara dilakukan perbaikan darurat secara swadaya oleh masyarakat," jelasnya.(san)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar