Dikejar Lebah, Pekerja Penebang Sagu Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad Mukhlis pekerja penebang sagu yang dikejar Lebah dievakusi oleh petugas

SELATPANJANG, (INDOVIZKA) - Setelah dinyatakan hilang selama tiga hari, seorang pekerja kebun sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti, Mukhlis (50) yang diserang ratusan lebah sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa.

Jasadnya ditemukan tidak jauh dari lokasi tempatnya bekerja tepatnya di Kebun sagu Sungai Jogeh, Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur.

Sejak hilang pada Rabu (16/3/2022) siang, pencarian terhadap korban terus dilakukan Akhirnya jasad Mukhlis ditemukan pada Jum'at (18/3/2022) sekira pukul 13:15 WIB oleh tim gabungan yang terdiri dari Unit Reskrim Polsek Tebingtinggi, BPBD Kepulauan Meranti dan masyarakat Desa Lukun.

Kepala rombongan pekerja, Effendi mengatakan korban ditemukan dalam kondisi terlentang tidak menggunakan baju di bawah tumpukan semak belukar.

"Saat ditemukan, kami tidak berani menyentuhnya sebelum pihak berwenang datang mengevakuasi korban tersebut. Setelah hilang tiga hari lalu, kami tidak henti-hentinya mencari dia siang dan malam, bermacam cara kami lakukan untuk mencarinya, namun dia ditemukan sudah tak bernyawa," ujar Effendi.

Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan dibawa ke rumah duka oleh pihak kepolisian Polsek Tebingtinggi dan BPBD.

Diberitakan sebelumnya, nasib nahas menimpa seorang pekerja kebun sagu di Kabupaten Kepulauan Meranti. Mukhlis (50) dinyatakan hilang usai diserang ratusan lebah, Rabu (16/3/2022).

Diceritakan Efendi, kepala rombongan. Saat itu ia bersama 4 orang temannya termasuk Mukhlis diserang ratusan lebah saat membuat jalan untuk menggolek tual sagu. Seketika saja mereka lari tunggang langgang ke dalam semak dan berpencar menyelamatkan diri masing-masing

"Setelah lari menyelamatkan diri dari serangan lebah, kami bertiga kembali ke bedeng (pondok,red) namun hingga malam tiba, Mukhlis belum kembali. Hingga pada Rabu malam teman-teman pekerja lainnya melakukan pencarian," ujar Efendi.

Diketahui, Mukhlis merupakan warga Desa Lukun, Kecamatan Tebingtinggi Timur yang merupakan seorang buruh penebang pohon sagu. Dia dikabarkan hilang di Kebun sagu Sungai Jogeh, Desa Sungai Tohor Barat, Kecamatan Tebingtinggi Timur sekitar pukul 13:00 WIB.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar