Sudah Dipadamkan, Pertamina RU II Dumai: Kami akan Bertanggungjawab

Warga berhamburan keluar rumah saat ledakan di Kilang Minyak Pertamina RU II Dumai.(foto: antarariau.com)

INDOVIZKA.COM- Manager Humas Pertamina RU II Dumai, Agustiawan memastikan kebakaran yang memicu ledakan di kilang minyak sudah berhasil dipadamkan sehingga masyarakat diharapkan tidak perlu panik.

"Titik api sudah berhasil dipadamkan. Kita minta warga bisa tenang. Pertamina akan bertanggungjawab terhadap dampak ledakan. Kami mohon kerjasamanya," ucap Agus dilansir antarariau.com, Minggu (2/4/2023).

Dijelaskannya, manajemen Pertamina bersama pemerintah daerah dan aparat sudah turun untuk menenangkan warga dan akan melakukan pendataan.

"Kita akan langsung turun malam ini untuk melakukan pendataan," sebutnya.

Sementara itu, Walikota Dumai, H Paisal juga turun langsung ke lokasi kilang Pertamina RU II Dumai dan berada di tengah kerumunan masyarakat untuk menenangkan massa dan mendengar keluhan akibat ledakan di kilang tersebut.

"Mohon semuanya bersabar karena saat ini sedang dilakukan penanganan. Jangan ada yang memprovokasi," ujar Walikota Paisal.

Diberitakan sebelumnya, ledakan keras disertai getaran kuat diduga dari dalam Kilang Minyak Putri Tujuh Pertamina RU II Dumai hebohkan warga sekitar pukul 22.40 WIB malam tadi.

Banyak warga melaporkan terdengar bunyi ledakan keras dan menggetarkan perabotan rumah.

Dilaporkan juga ledakan terdengar juga sampai ke Pulau Rupat. Masjid Takwa di Jalan Sudirman Dumai juga terdampak akibat insiden di kilang minyak Dumai ini.

Ratusan warga terdekat atau Ring 1 kilang minyak yaitu Kelurahan Jaya Mukti dan Tanjung Palas berhamburan keluar rumah.(*)






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar