Fenomena Langka, Hujan Es Terjadi di Kuansing


PEKANBARU, (INDOVIZKA) - Hujan es mengguyur daerah Kuantan Tengah, Kuantan Singingi, Riau, Selasa (22/3 kemarin). Fenomena hujan es itu terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Menurut warga Achmad, sebelum hujan es cuaca panas terik, dan udara panas sekali.

" Namun sekitar pukul 16.00 WIB mulai mendung, gelap dan juga terlihat seperti gumpalan," kata Achmad , Rabu (23/3/2022. Tak lama setelah mendung, terlihat angin kencang dan kilat menyambar. Hujan lebat pun turun mengguyur Daerah tersebut. Pohon pada roboh karena angin kencang disusul hujan. Namun tidak lama,  suara di atap seperti  dilempari batu kerikil.

" Karena penasaran, saya melihat ke atap dan di depan toko tempat jualannya. Ternyata hujan es yang turun.  Di jalan raya seperti dipenuhi pecahan kaca," imbuh Achmad. Fenomena hujan es tersebut berlangsung cukup lama, yaitu hingga  sekitar 10 menit lebih. Sementara Prakirawan BMKG Pekanbaru, Fitri NA, mengaku fenomena hujan es di Kuansing sedang proses dianalisis. Ia mengaku sudah menerima kabar terkait hujan es di Kuantan Singingi.

" Iya benar, kami sudah menerima kabar hujan es tersebut,  saat ini masih menganalisa hujan es tersebut," ujarnya.**






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar