Hotspot di Riau Bertambah, Terdeteksi di 5 Kabupaten

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Kamis (24/8/2023), jumlah hotspot di Pulau Sumatera masih tinggi. Bahkan di Provinsi Riau terdeteksi di lima hotspot bermunculan di lima kabupaten.

"Total titik panas atau hotspot wilayah Sumatera 145 titik, tersebar paling banyak di Sumatera Selatan 66 titik. Kemudian Lampung 38 titik, Aceh dua titik, Bengkulu delapan titik, Jambi 11 titik, Sumatera Barat dua titik, dan Bangka Belitung delapan titik," sebut Mia petugas Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru.

"Hotspot Riau ada 10 titik, tersebar paling banyak di Indragiri Hulu lima titik. Kemudian Pelalawan dua titik, lalu Kampar, Rokan Hilir, dan Siak masing-masing satu titik," sebutnya.

Seperti diketahui, Pemprov Riau bersama pemerintah daerah 12 kabupaten/kota mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) sejak lama. Tetapi terjadi Karhutla di wilayah Rohil, Pelalawan, Bengkalis, Indragiri Hulu, dan Dumai.

Pemprov Riau telah punya tujuh helikopter bantuan patroli dan water bombing. Sementara Teknologi Modifikasi Cuaca (TMC) untuk mengantisipasi bencana Karhutla di Provinsi Riau dengan menyemai garam sudah dihentikan.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar