Bupati Inhil Himbau Masyarakat Tingkatkan Kewaspadaan terhadap Kebakaran

Ilustrasi

INHIL, (INDOVIZKA) - Memasuki bulan Suci Ramadhan, Bupati Indragiri Hilir (Inhil), H M Wardan menghimbau kepada masyarakat khususnya yang ada di Kabupaten Inhil untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebab kebakaran. 

H M Wardan menyampaikan beberapa waktu belakangan ini sudah terjadi beberapa kasus kebakaran untuk itu ia mengingatkan filosofi 'Mencegah lebih baik dari pada mengobati' terus tingkatkan kewaspadaan terhadap penyebab kebakaran.

" Kita tidak tahu kapan akan datangnya musibah seperti kebakaran. Kebakaran bisa terjadi dimana saja dan kapan saja tetaplah waspada dan berhati-hati, jika hendak meninggalkan rumah agar mematikan api kompor, obat nyamuk dan listrik, titipkan rumah kepada tetangga atau RT setempat dan berhati-hatilah saat membakar sampah saat cuaca panas atau didekat rumah. Lebih baik mencegah sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan," ucap Bupati Wardan mengingatkan, Minggu (3/4/22).

Lanjutnya, jika baru saja terjadi kebakaran jangan panik, segera hubungi Pemadam Kebakaran.

"Jangan panik tapi segeralah hubungi kontak Pemadam Kebakaran dilayanan 112 atau hubungi nomor 076824488, frenkuensi Radio Meterband 15.3115 FM dan kontak center PLN 123 guna memutuskan aliran listrik disekitar rumah yang terbakar," ujarnya. 

Hal senada juga disampaikan Kepala Dinas Pemadaman Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil Drs H Eddiwan Shasby MM. Dalam upaya pencegahan dini musibah ini, Eddiwan Shasby juga mengimbau agar setiap gedung, tempat usaha maupun perumahan penduduk harus memiliki alat pemadam kebakaran seperti APAR

"Tetaplah waspada. Pencegahan kebakaran bisa dilakukan sejak dini agar meminimalisir kerugian. Untuk itu saya himbau agar setiap Gedung, Tempat Usaha maupun Perumahan penduduk harus memiliki alat pemadam kebakaran seperti Apar, Selimut Api dan Bola Api," imbaunya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar