Peringati HUT ke-103, Damkar Inhil Terus Berbenah Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat

Kepala DPKP Inhil DRA H Eddiwan Shasby, MM Saat Memberikan Arahan kepada Petugas Damkar

TEMBILAHAN, (INDOVIZKA)- Untuk melindungi masyarakat dari ancaman kebakaran maupun non kebakaran, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir terus berbenah meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kepala DPKP Indragiri Hilir Drs H Eddiwan Shasby, MM, kepada indovizka com bersempena dengan peringatan HUT Damkar ke-103 yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2022. 

DPKP Inhil, dikatakan Eddiwan Shasby, akan terus memberikan layanan terbaik untuk masyarakat terhadap ancaman bahaya kebakaran yang dampaknya dapat merugikan harta benda bahkan korban jiwa dan ancaman lainnya seperti satwa liar.

Selain itu, pengembangan layanan masyarakat terhadap perlindungan dari ancaman bahaya kebakaran juga terus dilakukan dengan cara membentuk Pos Damkar.

"Agar layanan masyarakat lebih efektif dan efisien, DPKP Inhil membentuk Pos Damkar dengan membagi dua wilayah yaitu zona Inhil Utara dan zona Inhil Selatan," ujar Eddiwan Shasby, mantan Kadis Perhubungan dan Kadis Perkebunan Inhil ini, Selasa (1/3/2022).

Menurutnya, dalam suasana keterbatasan dimasa pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini, tak menyurutkan langkah dan semangat DPKP Inhil untuk terus menjalankan tugas-tugas mulia secara profesional dan mandiri dalam  melayani masyarakat.

"Tantangan terhadap kebakaran, bahaya kebakaran dan penyelamatan tetap berjalan, baik itu ada pandemi maupun tidak ada pandemi. Kebakaran kapan saja bisa terjadi, sehingga masalah yang memerlukan penyelamatan di masyarakat tetap harus dilaksanakan karena itu tugas pokok kita," katanya.

Bersempena HUT Damkar tahun 2022 ini, Damkar berkomitmen terus meningkatkan profesion kerja dengan cara membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang terlatih dan tangguh serta mentaati kode etik sebagai petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan.

Selain itu, sebagai upaya untuk membantu pemerintah menanggulangi Covid-19, ia berharap petugas DPKP Inhil turut serta membantu pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Inhil.

"Jangan sampai Pandemi Covid-19 menghambat kinerja Damkar untuk melakukan pemadaman dan aksi penyelamatannya kepada masyarakat," pungkasnya.

Peringatan HUT Damkar ke-103 dengan tema "Pemadam Kebakaran dan Relawan Pemadam Kebakaran (Redkar) Bersinergi Bahu Membahu Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Indonesia tumbuh" kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena, peringatan HUT Damkar kali ini dilaksanakan di masa Pandemi Covid-19 yang sarat akan pembatasan aktivitas.(san)

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar