4 Jajanan Berbuka Yang Paling di Buru Warga Tembilahan

Pasar Wadai dadakan selama Ramadhan di Jalan Telaga Biru Tembilahan

TEMBILAHAN,(INDOVIZKA) - Bulan Ramadan menjadi momen bagi masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) khususnya Tembilahan berburu jajanan untuk berbuka puasa. 

Hal ini membuat banyak bermunculan pedagang dadakan yang menjual jajanan untuk berbuka puasa. Jajanan buka puasa terlaris yang ditawarkan beraneka ragam mulai dari takjil, es, gorengan dan kue basah.

Berikut 4 rekomendasi jajanan buka puasa terlaris di Pasar Wadai Jalan Telaga Biru Parit 10 Tembilahan yang dirangkum pada Minggu (3/2/2022).

1. Kolak

Diketahui bersama kolak makanan yang sangat identik dengan bulan Ramadan, Ramadan akan terasa kurang jika tak ada kolak pisang di atas meja. 

2. Amparan Tatak

Diurutan kedua ada Amparan Tatak yang merupakan satu diantara kue atau wadai khas banjar di Tembilahan yang paling banyak peminatnya, khususnya disaat bulan Ramadan. Kelembutan dan rasa manis pada amparan tatak membuatnya sangat digemari oleh masyarakat, apalagi di bulan puasa sebagai menu berbuka.

3. Kelapa Muda

Selanjutnya diurutan ketiga ada Kelapa Muda, rasanya yang segar dan manis apalagi bila ditambah dengan Es akan menbuatnya sangat menggilai. Segelas air kelapa saat berbuka puasa akan membantu membuat tubuh jadi sehat. Dalam waktu yang bersamaan, air kelapa juga akan membantu tubuh menghilangkan racun.

4. Es Buah

Terakhir ada Es Buah, kuahnya yang manis serta buah-buahan yang segar yang ada di dalamnya membuat es buah ini menjadi minuman yang sangat enak dan pas untuk berbuka. Selain itu minuman ini juga merupakan minuman yang cukup mengenyangkan karena isiannya yang berupa buah-buahan. Jadi cukup untuk menunda lapar sebelum menjalankan ibadah shalat tarawih.

Ana (29), seorang pedagang di Pasar Wadai Tembilahan menuturkan, penjualan di bulan Ramadhan sangat meningkat, khususnya untuk penjualan wadai tradisional amparan tatak.

"Kita sangat senang wadai - wadai tradisional ini masih banyak peminatnya. Semoga ini juga menjadi berkah bagi usaha kecil menengah seperti kami dan wadai khususnya papadan selalu diminati seluruh kalangan masyarakat," ucapnya saat ditemui awak media Indovizka.com.

Biasanya Amparan Tatak, Kolak dan Es Buah dibandrol dengan harga Rp 5.000 sementara Air Kelapa Muda dibandrol dengan harga Rp 6.000 sampai dengan Rp 8000.

Selain jajanan diatas ada juga, Bahulu Barandam (5.000/bungkus), Empek-Empek Banjar Isi Labu/Waloh (1.000), Kararaban (5.000), Bingka Kayapu (5.000), Sarimuka (5.000), Martabak Pisang (1.000), Kue Lumpur (5.000)/isi 4 dan masih banyak lagi.

Itulah jajanan khas yang paling diburu  ketika bulan Ramadan. Jadi, pastikan jangan melewatkan kesempatan untuk menyantap ragam sajian lezat di atas selama bulan puasa. Selama berburu takjil, jangan lupa untuk tetap mematuhi protokol kesehatan tetap menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar