Dua Nyawa Melayang Akibat Kecelakaan Truk di Pelalawan, Begini Kronologinya


PELALAWAN (INDOVIZKA)- Kecelakaan mengerikan yang terjadi Kamis (7/4/2022) siang, antara truk Fuso pengangkut kayu dan Colt Diesel di Jalintim Km 36 tepatnya di Kecamatan Bandar Sikijang menyebabkan dua nyawa melayang.

Dua kenderaan yang terlibat kecelakaan maut ini adalah mobil Coltdiesel BM 9828 TX dengan Truk Fuso pengangkut kayu untuk bahan baku pulp bernomor polisi BM 8905 AU.

Sementara mobil Coltdiesel BM 9828 TX dikemudikan Rizdiwa Fajar Dwi Putra (23) warga jalan Perum Bumi Tangor Lestari blok J No 33 RT 02 RW 08 Desa Mentangor Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru.

Coltdiesel ini juga membawa dua orang penumpang yakni Efwan Marta (24) warga jalan Hang tuah Simpang Proyek Desa Sialang Sakti Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru dan Muhammad Jefriandi (24) warga jalan Budi Mulya Kelurahan Sail Kecamatan Sail Raya Kota Pekanbaru.

Di satu sisi kenderaan Fuso BM 8905 AU pengangkut kayu dikemudikan oleh Bayu Purnama Aji (23) warga desa Batang kulim Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan.

Kapolres Pelalawan melalui Kapolsek Bandar Sikijang AKP Mulyan Doni SH menyebutkan akibat kecelakaan ini dua penumpang dalam mobil Coltdiesel meninggal dunia, sementara sopirnya mengalami cedera serius dengan kondisi kaki patah.

Di pihak lain sopir mobil Fuso BM 8905 AU pengangkut kayu, dikemudikan oleh Bayu Purnama Aji (23) mengalami luka ringan dengan kondisi dada sesak.

Menurut penuturan Kapolsek Mulyan Doni, kronologis kecelakaan ini bermula ketika mobil Coltdiesel yang dikemudikan Rizdiwa Dwi Putra dengan membawa dua orang penumpang bergerak dari arah Pekanbaru menuju Pangkalan Kerinci.

Namun nahas baginya, setiba melintas di Km 36, pengemudi ini berusaha mendahului kendaraan yang searah dengannya. Lantas dari arah berlawanan muncul mobil BM 8905 AU yang dikemudikan Bayu Purnama.

Diakibatkan posisi Colt Diesel BM 9829 TX sudah berada di jalur kanan kecelakaan tidak dapat dihindarkan lagi, sehingga mengakibatkan tabrakan keras. Alhasil dua penumpang dalam mobil Coltdiesel ini meninggal dunia.***






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar