Gubri Pastikan Jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang Dibuka untuk Mudik Lebaran

Gubri Syamsuar (Photo: Cakaj

PEKANBARU- Sempat blunder, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar kembali menegaskan jika jalan Tol Pekanbaru-Bangkinang akan dibuka untuk mudik Lebaran tahun 2022.

Kepastian itu setelah Gubri mendapat laporan dari Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perumahan Kawasan Pemukiman Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, terkait hasil kajian tim Kementerian PUPR yakni Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) terhadap kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang.

"Perlu kami sampaikan, bahwa rencana pembukaan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang tetap akan dilaksanakan untuk mudik Lebaran," kata Gubri usai mengikuti apel gelar pasukan Operasi Ketupat Lancang Kuning 2022 di Halaman Kantor Gubernur Riau, Jumat (22/4/2022).

Meski jalan tol Pekanbaru-Bangkinang sepanjang 40 Km itu akan dibuka saat mudik Lebaran, namun Gubri belum memastikan kapan waktunya.

"Waktunya belum dapat pastinya tanggal berapa. Yang jelas saya sudah mendapat laporan dari Kepala Dinas PUPR, bahwa pihak kementerian sudah mengecek kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang, dan akan memberi kesempatan jalan tol dibuka untuk mudik Lebaran tahun ini," tukasnya.

Sebelumnya Gubri sempat menyebut, jika jalan tol Pekanbaru-Bangkinang ditunda dibuka untuk mudik Lebaran, karena belum mendapat izin dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Saya dapat informasi (operasional jalan tol Pekanbaru-Bangkinang) belum diizinkan dari kementerian. Tapi saya pastikan dulu, dan tanyakan dulu dengan Kepala Dinas PUPR Riau. Tapi saya dapat informasi sementara, katanya ditunda," kata Gubri.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar