Hari ini Hujan Diprediksi Akan Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau

Ilustrasi

PEKANBARU- Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi cuaca di Provinsi Riau hari ini, Rabu (1/6/2022), akan didominasi oleh hujan.

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru, Yudhistira Mawadah mengatakan, pada pagi hari, hujan dengan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Siak, Bengkalis dan Kepulauan Meranti.

Sedangkan pada siang hingga sore hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan meluas dan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Bengkalis, Indragiri Hulu, Rokan Hulu, Rokan Hilir, Siak, Pelalawan dan sebagian Kota Pekanbaru.

"Malam hari cerah berawan hingga berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian besar wilayah Riau," katanya.

Sedangkan pada Kamis dini hari, hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprediksi akan terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Bengkalis, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Kuantan Singingi, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

"Peringatan dini, waspada Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Indragiri Hilir dan Siak," tambahnya.

Suhu udara berkisar antara 23 hingga 33 derajat celsius dengan kelembaban udara antara 55 sampai 98 persen. Angin bertiup dari arah barat menuju utara dengan kecepatan 10 sampai 30 km/jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 sampai 1,25 meter atau berada di level rendah," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar