Selain Pejabat Pemprov Riau, Forkopimda Riau Akan Dapatkan Mobil Listrik

Ilustrasi. (Net)

INDOVIZKA.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tahun ini menyiapkan anggaran Rp10,4 miliar untuk pembelian mobil listrik merek Toyota bZ4X sebanyak 8 unit.

Mobil listrik dengan harga Rp1,3 miliar per unit itu selain akan digunakan bagi pejabat di lingkungan Pemprov Riau, juga akan diberikan kepada Forkopimda Riau.

Kepala Biro Umum Setdaprov Riau, Herman mengatakan, saat ini mobil listrik pesanan Pemprov Riau itu sudah tiba di Pekanbaru. Hanya saja mobil masih berada di Showroom Agung Toyota, Jalan SM Amin Pekanbaru.

"Untuk tahun ini ada 8 unit mobil listrik yang dibeli Pemprov Riau. Mobil listrik ini selain digunakan pejabat Pemprov Riau juga akan diperuntukkan bagi Forkopimda Riau," kata Herman, Selasa (28/3/2023).

Adapun 8 unit mobil listrik tersebut akan diperuntukkan bagi Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Ketua DPRD Riau, Sekdaprov Riau, Kepala Kejaksaan Tinggi Riau, dan Kepala Kepolisian Daerah Riau.

"Kemudian juga Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, dan satu unit ditempatkan di Badan Penghubung Pemprov Riau di Jakarta," terangnya.

Nantinya, jika mobil listrik tersebut sudah diserahkan ke Pemprov Riau. Selanjutnya akan dibangun stasiun pengisian daya mobil listrik di halaman kantor Gubernur Riau.

"Untuk stasiun pengisian mobil listrik di halaman Kantor Gubernur Riau bisa digunakan untuk dua mobil. Kemudian juga ada di kantor PLN wilayah Riau dan Kepulauan Riau di Jalan Tuanku Tambusai ujung yang bisa digunakan untuk satu mobil," tukasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar