April 2022, Belum Ada Wisman Masuk ke Riau

Bandara SSK II Pekanbaru.

PEKANBARU- Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat pada bulan April 2022, tidak ada satupun wisatawan mancanegara (Wisman) yang tercatat datang ke Provinsi Riau.
 
"Pada bulan April 2022, dari 4 pintu masuk Riau yaitu yaitu Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pelabuhan Laut Dumai, Pelabuhan Laut Bengkalis, dan Pelabuhan Laut Meranti tidak ada satupun wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau," ujar Kepala BPS Riau Misfaruddin Rabu (8/6/2021).
 
Ia mengatakan masih adanya Pandemi Covid-19 yang melanda dunia termasuk Indonesia masih menjadi faktor utama yang sangat mempengaruhi kunjungan wisman ke Indonesia dan khususnya ke Provinsi Riau. 
 
"Dalam 10 bulan terakhir ini, tidak ada kunjungan wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau baik melalui pintu udara maupun pintu laut. Memasuki tahun 2022 hingga bulan April, Pemerintah masih menutup pintu masuk wisman dari Riau meskipun kasus Covid-19 sudah mulai berkurang," ungkapnya.
 
Dikatakan Misfaruddin, untuk pola kunjungan wisatawan mancanegara ke Provinsi Riau melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II yang berada di Kota Pekanbaru, pada Januari-April 2020, jumlah wisman 
yang masuk ke Provinsi Riau masih tinggi. 
 
Kemudian berkurang drastis saat pandemi Covid-19 mulai terjadi yaitu pada bulan April, hampir tidak ada wisman yang berkunjung ke Riau melalui pintu masuk Bandara SSK II. 
 
"Berlanjut selama tahun 2021 hingga April 2022, sektor pariwisata masih terkena dampak pandemi Covid-19. Tidak ada wisman yang tercatat datang ke Provinsi Riau melalui Bandara SSK II," pungkasnya.
 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar