Antisipasi Isu Pemecah Belah Persatuan, Kesbangpol Inhil Gelar Rapat Bersama FPK


TEMBILAHAN – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar rapat bersama Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Inhil di Kantor Kesbangpol Inhil Jalan Swarna Bumi Tembilahan, Inhil, Riau, Kamis (25/8/2022).

Kepala Kesbangpol Inhil, H. Arifin memimpin rapat sekaligus silaturahmi bersama sejumlah paguyuban atau organisasi kesukuan di Kabupaten Inhil dalam rangka pembinaan organisasi kemasyarakatan, ramah tamah dan koordinasi.

Rapat pertemuan berlangsung hangat dan akrab dengan pembahasan sejumlah isu dan agenda kedepan FPK yang merupakan organisasi beranggotakan utusan dari berbagai paguyuban atau suku di Kabupaten Inhil ini.

Dalam sambutannya Kepala Kesbangpol Inhil H. Arifin menuturkan, rapat kali ini membahas tentang pembinaan organisasi FPK di Kabupaten Inhil dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Saya mengajak Pengurus FPK Inhil bersama Kesbangpol Inhil bahu membahu menjaga persatuan di Kabupaten Inhil yang selama ini sudah terjalin dengan baik,” ungkap H. Arifin yang membuka forum diskusi untuk kemajuan FPK Kabupaten Inhil.

Sementara itu, Ketua FPK Inhil H. Zaini Awang menyampaikan pesan kepada pengurus FPK Inhil yang hadir agar mengantisipasi isu-isu daerah maupun nasional yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan khususnya di Kabupaten Inhil.

“Mari kita menjaga persatuan dan kesatuan yang sudah terjalin selama ini. Kita juga membahas kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan FPK Kabupaten Inhil,” ujar Zaini Awang yang juga mewakili Paguyuban Banjar.

Dalam forum diskusi, Kemas Ibnu Sanjaya dari paguyuban Sriwijaya memberikan saran dan masukan bagaimana pemerintah daerah memberikan perhatian yang lebih baik terhadap organisasi FPK di Kabupaten Inhil.

“FPK salah satu garda terdepan dalam merawat keutuhan NKRI, karena di tubuh Pengurus FPK terakomodir dan tergabung serta wadah berbaur seluruh suku dan etnis,” ucapnya.

Lebih lanjut dalam forum diskusi berjalan, Burhan Jubair dari Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) menyarankan agar pemerintah daerah membangun gedung NKRI sebagai tempat sekretariat FPK.

“Gedung ini juga sebagai wadah bagi paguyuban – paguyuban serta organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Inhil, sebagai garda terdepan persatuan kesatuan,” imbuh Wakil Ketua FPK Kabupaten Inhil ini.

Kasmaruddin dari utusan Masyarakat Kampar juga memberikan saran berkaitan kegiatan-kegiatan FPK Inhil dan anggaran FPK Inhil ke depan.

Tampak hadir juga dalam rapat tersebut Sekretaris FPK Kabupaten Indragiri Hilir Helly Khairuddin, SE., M.Si, Bendahara FPK Kabupaten Inhil Erydjono Jailani (Apeng) dari PSMTI Kabupaten Inhil, Wakil Sekretaris FPK Kabupaten Inhil Irlis dari Mitra Sunda Riau serta H. Hasmawi dari paguyuban Duanu.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar