Bupati Inhil Harapkan IBI Dapat Bersinergi Turunkan Angka Stunting


INHIL, - Bupati Kabupaten Indragilir Hilir (Inhil), H M Wardan harapkan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Inhil dapat membantu menekan angka Stunting yang ada di Kabupaten Inhil.

Hal ini ia sampaikan saat menghadiri HUT IBI ke-71, yang diadakan di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Senin (29/8).

“Berdasarkan data dari dinas kesehatan dari tahun 2019-2021 angka kematian ibu dan anak masih meningkat. Diharapkan IBI bersama instansi terkait untuk dapat membuat terobosan atau program, agar tingkat kematian ibu dan bayi dapat berkurang,” ucapnya.

Ia menyampaikan tidak hanya menekan angka kematian ibu dan bayi, guna menuju Inhil zero Stunting tahun 2024.

“Saya meminta kepada seluruh Bidan yang ada di Kabupaten Inhil turut mensukseskan program Pemerintah dalam penekanan angka Stunting melalui program Gerakan Satu Hati (GSH) yang diketuai oleh Hj Zukaikhah Wardan,” ujarnya.

Lanjutnya, kepada Bidan yang ada di pelosok Inhil dalat mendata secara akurat penderita Stunting.

“kepada Bidan yang tersebar di pelosok Kabupaten Inhil diharapkan untuk dapat mendata secara akurat by name by address penderita Stunting didaerah masing-masing, sehingga dapat memudahkan langkah penanganan penanggulangan Stunting dimasyarakat,” harapnya.

Terakhir, ia mengucapkan selamat HUT IBI ke-71.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri hilir, memberikan ucapan selamat HUT IBI ke-71, semoga tupoksi sebagai pemberi pelayanan kesehatan kepada ibu dan anak serta masyarakat mendapatkan Rahmat dari ALLAH SWT, karna profesi sebagai bidan merupakan tugas yang sangat mulai, membantu persalinan dalam menyelamatkan nyawa manusia,” tuturnya.

 






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar