Kunjungi Diskop UKM Inhil, Kemenag Riau Bahas Sertifikasi Label Halal UMKM


INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima kunjungan Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia melalui Kemenag Riau, di Ruangan Kepala Dinas Dinas Koperasi dan UKM Inhil di Jalan Swarna Bumi, Tembilahan, Senin (7/11/22).

Dalam kunjungannya, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA yang juga merupakan Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) halal beserta jajaran didampingi oleh Kemenag Kabupaten Inhil.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Inhil, Ir H Ilyanto MT diwakili oleh Seketaris Dinas Koperasi dan UKM, Feri Irawan menyambut baik kunjungan ini.

“Alhamdulillah kita menyambut baik kunjungan yang kali ini dalam rangka melaksanakan koordinasi fasilitasi sertifikasi label halal untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Inhil,” kata Feri Irawan. 

Sementara itu, Kabid Penmad Kanwil Kemenag Riau, Drs H Asmuni Hasan MA menjelaskan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini sebagai upaya membantu Dinas Koperasi dalam menjalankan program fasilitas UMKM.

"Kawan-kawan di Dinas Koperasi Inhil dan Dinas Kabupaten lain sudah mempunyai program ada fasilitasi terhadap Unit Usaha Mikro Kecil (UMK) atau self declare atau yang produknya hanya maksimal enam hari ketahanan dan tidak menggunakan bahan kimia ataupun pengawet," ujar Asmuni Hasan.

Ia menyampaikan Kemenag akan memfasilitasi sertifikasi halal bagi pelaku UMKM 2022.

"Hari ini kami melaksanakan tugas yang telah diamanahi oleh PMA Nomor 13 2022 untuk melakukan fungi sebagai koordinasi, sosialisasi dan edukasi, sehingga percepatan-percepatan dan pemahaman-pemahaman atau sertifikasi halal tersebut dapat kita laksanakan," pungkasnya.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar