Dinas Koperasi dan UKM Inhil Lakukan Monitoring UMKM Binaan Keripik Pisang Wilia


INDOVIZKA.COM, - Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Indragiri Hilir memonitoring Usaha Mikro Kecil Menengah binaan yakni Keripik Pisang Wilia. 

Monitoring dilakukan Kepala Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Inhil, Ir H Illyanto MT diwakili oleh Kasubag Keuangan dan Perlengkapan, Hj. Sri Wahyuni, S.Sos didampingi rombongan DiskopUKM Inhil lainnya.

"Pelaksanaan Monitoring ini bertujuan untuk mendampingi atau memberikan Pembinaan kepada pelaku UMKM dan Koperasi. Untuk itu, kami berharap para pelaku usaha agar selalu menjaga kebersihan produk-produk yang di pasar ke masyarakat," kata Sri Wahyuni

Kunjungan rombongan dari DiskopUKM Inhil ini disambut langsung oleh pemilik usaha amplang udang atau dikenal dengan keripik pisang willia, Yuliana.

" Untuk produksi sendiri 5 hari bisa mencapai 70 biji pisang ada 10 kg keripik pisang dalam satu hari nya. untuk persyaratan sendiri kita udah punya sertifikat halal dan Nib, Penjualan tergantung permintaan pembeli dan pemasaran pun kini sudah ada di swalayan swalayan dengan harga 10 ribu, 20 ribu, dan 32 ribu dengan omset perbulan 4 sampai  5,5 juta," ujarnya.

"Kami disini menyajikan berbagai macam makanan khas Inhil seperti Ampalang Udang, Ubi Pedas, Kue Akar, Peyek, Pisang Salai dan masih banyak pilihan yang tentunya bisa dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga di luar daerah," sambungnya.

Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada pihak Dinas Koperasi Inhil yang telah memberikan bantuan agar UMKM ini semakin lebih maju lagi.






[Ikuti Indovizka.com Melalui Sosial Media]


Tulis Komentar